SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Solopos.com)--Wakil Walikota (Wawali) Solo, FX Hadi Rudyatmo konsisten menolak ujian nasional (UN) sebagai faktor paling dominan untuk menentukan kelulusan siswa.

Rudi menegaskan UN lebih banyak menimbulkan dampak negatif daripada dampak positif. “Sejak awal saya tidak setuju dengan UN, harus ditinjau lagi. Itu menjadi beban psikologis bagi anak didik. Baru mau ujian saja sudah down, bagaimana meningkatkan kualitas pendidikan. Belum lagi faktor pengawas dan hal lain yang bisa menjadi tekanan,” ungkapnya ditemui wartawan saat meninjau pengumuman kelulusan di SMKN 2 Solo, Senin (16/5/2011).

Promosi Cerita Penjual Ayam Kampung di Pati Terbantu Kredit Cepat dari Agen BRILink

Ia menegaskan standar UN yang dibuat sama antara satu daerah dengan daerah lain di Indonesia merupakan permasalahan lain yang perlu dikaji lebih jauh. Hal itu mengingat proses pembelajaran dan kualitas sumber daya manusia (SDM) serta faktor penunjang lain mutu pendidikan yang belum tentu sepadan.

(try)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya