SOLOPOS.COM - Pekerja sedang membenahi salah satu ruang di Rumah dinas Wakil Walikota Solo, Rabu (17/4/2013). Rumah dinas tersebut akan segera ditempati oleh Wakil Walikota yang baru Achmad Purnomo. (JIBI/SOLOPOS/Sunaryo Haryo Bayu)

Pekerja sedang membenahi salah satu ruang di Rumah dinas Wakil Walikota Solo, Rabu (17/4/2013). Rumah dinas tersebut akan segera ditempati oleh Wakil Walikota yang baru Achmad Purnomo. (JIBI/SOLOPOS/Sunaryo Haryo Bayu)

SOLO — Sebagai seorang Wakil Walikota (Wawali), Achmad Purnomo memiliki hak untuk menempati rumah dinas yang sudah disediakan oleh negara. Purnomo menyatakan segera menempati rumah dinas yang berada di Jl Gajah Mada.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

“Kalau sudah dipasrahkan Insya Allah saya tempati. Ya tidak full, terutama istri, kadang-kadang ya ke rumah sendiri,” jelasnya, Rabu (17/4/2013).

Hanya saja, Purnomo berkeinginan rumah dinas tersebut bisa dimanfaatkan untuk berbagai pertemuan organisasi sosial. Dirinya pun sudah meminta izin ke walikota soal pemanfaatan rumah dinas tersebut.

“Pak Wali bilang tidak apa-apa. Itu kan pendapanya luas. Bisa dimanfaatkan untuk kegiatan organisasi sosial,” kata pria yang memilki empat anak dan lima cucu tersebut.

Purnomo menambahkan dirinya berharap rumah dinas tak berpenghuni. “Yang penting bisa untuk masyarakat Solo,” urainya.

Disinggung fasilitas yang diperolehnya sebagai wawali, Purnomo menyatakan lebih dari cukup. Dirinya pun mengaku kaget dengan berbagai fasilitas yang disediakan pemkot.

“Sudah lebih dari cukup yang disiapkan pemkot. Saya tidak menyangka disiapkan sampai seperti ini,” ungkap mantan Dosen Fakultas Farmasi Universitas Gajah Mada (UGM) itu.

Sementara itu, Istri Purnomo, Saraswati, mengungkapkan siap membantu sang suami melayani masyarakat Solo. Dijelaskannya, sebagai pengusaha sudah terbiasa melayani banyak orang.
“Insya Allah bisa melayani,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya