SOLOPOS.COM - Wakil Walikota Solo Hadi Rudyatmo (dok)

Wakil Walikota Solo Hadi Rudyatmo (dok)

SOLO--Wakil Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo mengisyaratkan kesiapannya memimpin Kota Bengawan bila Walikota, Joko Widodo (Jokowi) menang dalam Pilgub DKI Jakarta.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Bila bicara kesiapan, Pak Jokowi sudah pernah bilang bahwa Walikota dan wakil walikota tidak ada bedanya. Selama ini ibaratnya Walikota Solo ada dua, siap melayani dan mengabdi kepada masyarakat,” katanya menjawab pertanyaan Solopos.com perihal kesiapannya menggantikan posisi Jokowi, Jumat (23/3/2012) seusai peletakan batu pertama Koramil 04/Jebres.

Rudy yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Solo menegaskan hubungannya dengan Jokowi baik-baik saja. Selama ini mereka tidak pernah rebutan jabatan, pekerjaan apalagi uang. Yang terpenting, dia melanjutkan, tugas dan tanggung jawab bisa dijalankan secara optimal demi kebaikan masyarakat. Perihal majunya Jokowi dalam Pilgub DKI Jakarta, menurutnya merupakan prestasi yang patut dibanggakan.

Rudy berharap masyarakat dan semua pihak terkait tidak berpikiran negatif perihal pencalonan Jokowi dalam Pilgub Ibu Kota. Tidak hanya itu, dia juga meminta semua pihak tidak berpandangan negatif terhadap dirinya terkait pencalonan Jokowi. Dia membandingkan prestasi yang telah dicapai Alm Syamsul Rizal, Walikota Solo periode 1946-1949. Walikota ke tiga di Solo itu menjadi Gubernur Jakarta tahun 1951-1953.
Untuk itu Rudy meminta seluruh warga Solo ikut mendukung Jokowi.

“Tentu harus didukung bersama-sama untuk kiprah di DKI Jakarta. Melakukan perubahan besar dan baik di Jakarta. Ibu Kota membutuhkan pemimpin dengan bisi jelas, jujur, bekerja keras dan tulus melayani,” urai dia. Lebih lanjut menurut dia Jokowi tidak perlu mengundurkan diri dari posisi Walikota Solo. Selama mengikuti semua tahapan Pilgub DKI Jakarta, Jokowi disarankan mengambil masa cuti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya