SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Wakil Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo hari ini (16/12) meresmikan Pasar Ikan Hias Solo. Peresmian dilakukan dalam rangkaian kegiatan Mider Praja yang diikuti oleh sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Solo. Pasar ini terletak di sebelah pasar Burung Depok yang merupakan lokasi baru bagi pedagang ikan hias yang sebelumnya berjualan di Pasar Gede. Kepala Dinas Pengelolaan Pasar Kota Solo Subagiyo, di sela-sela peresmian mengungkapkan di lokasi baru tersebut terdapat 8 kios dan 38 los bagi para pedagang dari pasar Gede, maupun pedagang baru.

Selama setahun ke depan pada pedagang ini masih dapat berjualan di pasar Gede, sambil membuka cabang di Pasar Ikan Hias. Upaya ini dilakuan sebagai proses relokasi secara bertahap, sambil memberikan informasi kepada masyarakat. Dengan sistem seperti menurut Subagyo, pedagang tidak akan merugi selama proses relokasi.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sementara itu dalam kesempatan yang sama Wawali menjelaskan, konsep pasar Ikan Hias ini akan disinergikan dengan Taman Pasar Burung Depok, yang akan direnovasi pada 2012 mendatang. Setelah kedua pasar ini selesai dibangun dan difungsikan, kawasan Depok dapat menjadi tujuan wisata belanja satwa. Lebih lanjut Wawali mengungkapkan lokasi bekas pedagang ikan hias di Pasar Gede akan difungsikan kembali untuk pedagang sayur dan buah serta  pedagang oleh-oleh khas Solo pada 2013 nanti. [SPFM/lia]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya