Wawali Purnomo Positif, DPC PDIP Solo Tunda Roadshow Gibran-Teguh
Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo menyampaikan soal rekomendasi DPP PDIP untuk cawali-cawawali Pilkada Solo 2020 di Loji Gandrung, Solo, Jumat (17/7/2020). (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO — Ketua Dewan Pimpinan Cabang atau DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo, menunda sementara agenda partai jelang Pilkada serentak 2020. Hal itu dilakukan menyusul Wakil Walikota Solo, Achmad Purnomo yang terkonfirmasi positif Covid-19 pada Jumat (24/7/2020). Sedianya DPC bakal menggelar roadshow pengenalan pasangan bakal calon Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa sekaligus mengikuti Musyawarah Ranting (Musran) pada 25-29 Juli.

Penundaan itu dijelaskan dalam Surat DPC PDIP No.049/UM/DPC.PDI-P/VII/2020 yang ditandatangani Ketua dan Sekretaris DPC PDIP Solo pada Jumat. Surat ditujukan kepada pimpinan cabang, pengurus anak cabang (PAC), pengurus ranting, dan pengurus anak ranting.

Terdapat tiga poin yang tertulis dalam surat itu. Pertama, instruksi Ketua DPC untuk mencermati situasi dan perkembangan Covid-19 agar tidak muncul klaster baru.

Update Covid-19 Karanganyar: Tambah 5 Kasus Positif, 19 Orang Sembuh

Kedua, DPC membuat dua kebijakan penting. “Kepada jajaran PAC, Ranting, dan Anak Ranting, pelaksanaan Musran ditunda pelaksanaanya sampai batas waktu yang akan ditentukan lebih lanjut oleh DPC. Kemudian seluruh jajaran kader untuk tetap solid dan menjaga keamanan, kenyamanan masyarakat di lingkungan masing-masing,” kata Rudy, sapaan akrabnya.

DPC PDIP Solo masih akan melakukan rapat terkait kegiatan yang ditunda. Dia menyebut kegiatan sosialisasi atau pengenalan calon sebaiknya dilakukan secara tatap muka.

“Kami tunda minimal tujuh hari. Kalau online, kami belum tahu. Tapi masak mengenalkan calon kok online itu bagaimana? Dirapatkan dulu sampai ada keputusan berikutnya,” tandas Rudy.

Pelaksanaan Coklit di Grobogan Capai 46,59 Persen



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom