Tutup Iklan
Objek wisata Watu Rumpuk di Desa Mendak, Kabupaten Madiun. (Instagram @oky_schumi)

Solopos.com, MADIUN -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Madiun meraih juara dalam ajang Anugrah Wisata Jawa Timur (AWJ) tahun 2018 berkat objek wisata Watu Rumpuk yang berada di lereng Gunung WIlis, Desa Mendak, Kabupaten Madiun.

Watu Rumpuk ditetapkan sebagai juara terbaik ketiga atas kategori Daya Tarik Wisata Alam.

"Penghargaan itu diberikan langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jatim kepada Wakil Bupati Madiun Hari Wuryanto di sebuah hotel di Surabaya pada Selasa [23/10/2018] malam," ujar Kepala Bagian Humas dan Protokol Kabupaten Madiun Hery Supramono kepada wartawan, Rabu (24/10/2018).

Penghargaan yang kali pertama diperoleh itu merupakan suatu kebanggaan bagi semua warga Kabupaten Madiun. 

Pada bagian lain, Wakil Bupati Madiun Hari Wuryanto mengaku sangat senang dan bangga atas penghargaan wisata Watu Rumpuk. Pihaknya menyampaikan terima kasih kepada Pemprov Jatim yang telah memberikan perhatian terhadap kegiatan kepariwisataan Kabupaten Madiun.

"Hal ini telah dibuktikan dengan Kabupaten Madiun mendapat juara ketiga di dalam kepariwisataan," kata Wabup seusai menerima penghargaan tersebut.

Hari Wuryanto menjelaskan berbagai usaha akan dilakukan Pemkab Madiun untuk menjadikan Kabupaten Madiun sebagai daerah destinasi wisata apik di Jawa Timur.

"Untuk ke depannya, kami akan lebih memaksimalkan kegiatan promosi tujuan wisata di Kabupaten Madiun. Salah satunya di lereng wilis yang masih kaya akan potensi destinasi wisata yang perlu digali dengan memberdayakan masyarakat desa dan seluruh elemen masyarakat yang ada di Kabupaten Madiun," ujarnya.

Selain wisata alam, lanjutnya, pihaknya juga akan menggali potensi-potensi wisata lain yang dimiliki Kabupaten Madiun, di antaranya potensi wisata buatan, wisata budaya, dan wisata kuliner.

Silakan http://madiun.solopos.com/">KLIK dan https://www.facebook.com/madiunpos/" style="color: #ff6600;">LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten