SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) Siti Fadhilah Supari, Senin (28/11) mendatangi Balaikota Solo untuk meninjau penerapan jaminan kesejahteraan masyarakat di kota ini. Rombongan Watimpres ini diterima langsung Walikota Solo Joko Widodo.

Siti mengungkapkan 2 hal khusus yang hari ini dipelajarinya di Kota Solo, yaitu Program Jaminan Kesehatan Masyarakat Surakarta (PKMS) dan Bantuan Pendidikan Masyarakat Kota Surakarta (BPMKS). Menurut Siti, kedua program ini dapat dijadikan percontohan tentang keberhasilan pemerintah daerah dalam memberikan jaminan kesejahteraan kepada masyarakat. Siti berharap kedua program ini dapat diadopsi daerah lainnya untuk diterapkan di daerah masing-masing.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Lebih lanjut Siti mengungkapkan hasil kunjungan ini akan disampaikan ke Presiden sebagai bahan pertimbangan kebijakan. Keberhasilan kedua program ini di Kota Solo, menurut Siti, hal itu membuktikan bahwa pemerintah dapat memberikan jaminan kesejahteraan bagi rakyatnya. [SPFM/lia]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya