SOLOPOS.COM - Watford vs Manchester United: Juan Camilo Zuniga berselebrasi usai mencetak gol ke gawang MU. (Reuters / Eddie Keogh)

Watford vs Manchester United berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan tuan rumah.

Solopos.com, WATFORD – Manchester United menelan kekalahan dalam lanjutan pekan kelima Liga Premier Inggris musim 2016/2017. MU tak berdaya saat bertandang ke markas Watford, Minggu (18/9/2016) malam WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bertandang ke Vicarage Road, MU kalah dengan skor 3-1. Watford memang  mengambil inisiatif serangan lebih dulu dan deng agresif menekan pertahanan Man United dalam laga itu. Dilansir Okezone, peluang pertama tuan rumah didapat di menit kesembilan ketika bola free kick mengarah ke tiang jauh.

Centre-back Sebastian Prodl yang merangsek maju pun menyundul bola dan mengarahkannya ke Troy Deeney. Sayang kapten Watford itu tak mampu menyambut bola meski dalam posisi bebas.

Ekspedisi Mudik 2024

Tiga menit setelahnya, gawang Man United benar-benar terancam ketika terjadi salah somunikasi antara David De Gea dan Chris Smalling di lini pertahanan. Smalling malah mengganggu pergerakan De Gea yang hendak menangkap bola lambung. Bola lepas langsung disambar Odhion Ighalo, namun dia gagal menceploskan bola ke gawang.

Di menit ke-17, De Gea harus menepis bola dengan susah payah hasil sundulan Deeney yang meneruskan crossing Daryl Janmaat dari sisi kanan. sementara Peluang pertama Man United baru didapat di menit ke-21. Dari sebuah serangan balik yang dibangun di sisi kanan, Marcus Rashford menggiring bola hingga memasuki kotak penalti dan mengumpan ke tiang jauh. Di sana ada Zlatan Ibrahimovic, tapi sepakannya menyasar samping kanan gawang.

Di menit ke-30, ada ruang tembak sekitar 25-30 meter di depan kotak penalti Watford dan Paul Pogba melepaskan sepakan jarak jauh. Bola menukik tapi malah menghantam mistar gawang.

Tiga menit kemudian, justru Watford yang mampu unggul lebih dulu lewat gol Etienne Capoue. Berawal dari direbutnya bola dari kaki Anthony Martial oleh Miguel Britos di sisi kiri pertahanan tim tamu. Bola diberikan kepada Janmaat yang menggiring mendekati kotak penalti dan diakhiri umpan tarik yang disambut sepakan keras Capoue ke gawang De Gea. Skor menjadi 1-0 untuk Watford dan bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, MU mampu membalas. Di menit ke-62, gawang Watford bergetar berkat gol Marcus Rashford. Sundulan pemain muda itu saat menerima umpan Ibrahimovic memang masih bisa diblok. Namun, bola liar langsung diteruskan oleh Rashford sendiri untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Pelatih MU, Jose Mourinho, pun kemudian memasukkan Juan Mata demi mendongkrak lini serang MU. Mata masuk menggantikan Antonio Valencia yang notabene adalah seorang bek. MU pun kini hanya bermain dengan tiga bek.

Di menit ke-84, MU justru kembali kebonolan. Juan Camilo Zuniga mampu mencetak gol hanya selang dua menit memasuki lapangan. Sepakan keras pemain asal Kolombia itu dari dalam kotak penalti, yang meneruskan umpan tarik Behrami, mampu menjebol jala De Gea. Skor menjadi 2-1.

Watford kemudian mampu menambah keunggulan di menit ke-93. Zuniga dilanggar Fellaini di kotak penalti dalam sebuah serangan balik dan membuat wasit memberikan hadiah penalti untuk tuan rumah. Troy Deeney yang maju sebagai eksekutor sukses menyarangkan bola ke gawang De Gea. Skor menjadi 3-1 untuk Watford dan bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain

Watford: Gomes; Janmaat (Amrabat 51′), Britos, Prodl, Cathcart, Holebas; Capoue, Behrami, Pereyra; Deeney, Ighalo (Success 89′).

Manchester United: De Gea; Valencia (Mata 61′), Smalling, Bailly, Shaw (Memphis 85′); Pogba, Fellaini; Rashford, Rooney, Martial (Young 38′); Ibrahimovic.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya