Waterpark Baru di Pluneng Klaten Mulai Ramai Pengunjung
Waterpark Pluneng tang berada di Desa Pluneng, Kebonarum, Klaten. (Solopos/Ponco Suseno)

Solopos.com, KLATEN - Waterpark baru di Desa Pluneng, Kebonarum, Klaten, telah diresmikan oleh Bupati Sri Mulyani, Selasa (25/2/2020). Wahana baru itu pun langsung menyedot pengunjung.

Waterpark Pluneng berada di sebelah selatan Umbul Pluneng atau Tirta Mulyono Pluneng. Waterpark ini diproyeksikan dapat melengkapi kompleks Umbul Tirta Mulyono yang memiliki luas 1.400 meter persegi.

Kecewa Berat! Gol Salto Aubameyang Tak Mampu Loloskan Arsenal

Direktur Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa) Tirta Sejahtera Pluneng, Agus Hariyanto mengatakan dibukanya waterpark ini langsung disambut antusias warga di Kebonarum dan sekitarnya. Jauh sebelum diresmikan bupati Klaten, umbul tersebut sudah dibuka saat weekend.

Pengunjung saat weekend terbilang lumayan banyak. “Waterpark ini segmen baru bagi anak-anak dan remaja. Ini melengkapi Umbul Tirta Mulyono yang bersegmen remaja hingga dewasa,” katanya.

German Open 2020 Dibatalkan Terkait Virus Corona

Salah satu pengunjung asal Tegalyoso, Klaten Selatan, Santi, 40, mengaku sudah berulang kali berkunjung ke waterpark dan umbul di Pluneng. “Saya ke sini mengantar anak [ke waterpark]. Suasananya menyenangkan. Lingkungannya bersih. Harga tiket juga terjangkau, Rp5.000 per pengunjung. Airnya juga bersih karena langsung dari sumber [Umbul Pluneng],” katanya.

Bupati Klaten, Sri Mulyani, berharap pengelola waterpark di Pluneng dapat menjaga sekaligus merawat kondisi lingkungan di objek wisata setempat. “Jika tempat wisata terjaga kebersihannya, tentunya akan menjadi wisata air yang sangat menarik. Nyuwun tulung kepada pak camat dan lurah, yang jualan di sana juga ditata dengan baik,” katanya.

Sudah Sampai Malaysia, Jemaah Umrah Boyolali Dipulangkan


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho