SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wonogiri (Espos)--Pilihan wahana rekreasi di obyek wisata Sendang Asri Waduk Gajah Mungkur (WGM) bakal semakin beragam. Selain kapal wisata yang akan diluncurkan bulan depan, akan dibangun pula sarana waterboom dan waterpark.

Investor asal Bogor, PT Sri Djamin Jaya siap menanamkan investasi senilai kurang lebih Rp 7 miliar untuk pembangunan sarana wisata air tersebut. Nota kesepahaman atau <I>memorandum of understanding<I> (MoU) kerja sama antara Pemkab Wonogiri dengan PT Sri Djamin Jaya terkait pembangunan waterboom dan waterpark itu sudah ditandatangani beberapa pekan lalu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Meski mungkin tidak akan sebesar dan semegah Pandawa Waterboom di Solobaru, waterboom dan waterpark yang direncanakan bernama Taman Air Nawang Wulan ini bisa menjadi ancaman bagi wisata air rancangan pengusaha properti Kunto Harjono itu. Waterboom di WGM tersebut bakal ditawarkan dengan tarif masuk yang lebih rendah dibandingkan Pandawa, yaitu sekitar Rp 20.000/orang.

“Wahana wisata air ini memang akan lebih banyak membidik kalangan menengah ke bawah, sehingga tarifnya dibuat lebih rendah. Harapannya bisa menarik wisatawan yang biasa berkunjung ke Wonogiri, Solo, dan sekitarnya,” ungkap Kasi Jasa Usaha dan Sarana Prasarana Dinas

Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Wonogiri, Mulyanto, saat ditemui di sela-sela rapat pembuatan perjanjian kerja sama pembangunan waterboom di Ruang Data Setda, Kamis (29/4).
Beberapa hal yang diatur dalam kerja sama itu, kata Mulyanto, di antaranya meliputi pembagian hak dan kewajiban, PT Sri Djamin Jaya berkewajiban membangun dan mengelola sarana wisata air itu, sedangkan Pemkab berkewajiban menyediakan lahan seluas 1 hektare.

shs

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya