SOLOPOS.COM - Water Rocket Competition 2017. (Ist)

Keberhasilan anak-anak SMP Angkasa berkat kerja sama dan semangat yang tinggi

Harianjogja.com, SLEMAN—SMP Angkasa Lanud Adisutjipto Jogja kembali berhasil menjuarai Lomba Rocket Air Tingkat SMP untuk Kategori Putra, yang diselenggarakan oleh Dispora Sleman, Senin (27/8/2017). Lomba yang diikuti oleh 95 tim dari 36 sekolah seluruh Sleman itu diselenggarakan di Lapangan SMK Penerbangan AAG Lanud Adisutjipto.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala SMP Angkasa Mayor Pnb.Dariyanto menyampaikan lomba roket air ini dimaksudkan memotivasi para siswa dalam berlomba, belajar, berlatih dan beruji coba. Water Rocket Competition ini sangat membutuhkan praktik dan latihan, juga ketelitian dalam menghitung kemiringan peluncuran, maka lomba ini juga sangat dekat dengan ilmu fisika.

Ekspedisi Mudik 2024

Dalam lomba tersebut setiap tim diberi kesempatan dua kali peluncuran. Untuk penilaian dihitung yang paling mendekati dengan sasaran yang sudah ditentukan. Jarak tempuh dalam Water Rocket Competition ini adalah 70 meter.

Mayor Pnb.Dariyanto menambahkan keberhasilan anak-anak SMP Angkasa berkat kerja sama dan semangat yang tinggi. Selain para siswa mempunyai semangat yang tinggi, anak-anak juga mampu menampilkan yang terbaik. Sementara juara kedua diraih SMPN 1 Gamping dan urutan ketiga dimenangkan SMPN 4 Tempel.

“Dengan keberhasilan Tim SMP angkasa ini diharapkan akan memotivasi para siswa untuk belajar dan berlatih lebih keras lagi sehingga akan mendapat keberhasilan yang lebih banyak lagi di masa yang akan datang,” ujarnya dalam rilis kepada Harian Jogja, Selasa (28/8/2017).

Sebagai pemenang Tim terbaik atau juara untuk kategori putri adalah juara 1 dari SMPN 4 Depok; juara kedua SMPN 5 Depok dan urutan ketiga adalah SMP Muhamadiyah 1 Minggir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya