SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi


Solo (Espos)–
Panitia sertifikasi Universitas Sebelas Maret (UNS) menemukan beberapa berkas lampiran diklat dan pelatihan yang diselenggarakan oleh lembaga diklat yang tidak kredibel.

Menurut Panitia Sertifikasi Guru Rayon 13 UNS, Prof Sajidan, kendati jumlah berkas tersebut jumlahnya tidak signifikan namun demikian ada beberapa tenaga pendidik yang masih menyertakan berkas diklat dan pelatihan yang tidak sesuai dengan ketentuan. Dia mengatakan, sejumlah berkas tersebut didominasi oleh tenaga pendidik yang berasal dari luar daerah, mereka menyertakan dua hingga tiga lembar piagam hasil diklat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kami memiliki asesor yang akan memvalidasi beberapa piagam diklat berdasarkan ketentuan portofolio. Jika ada piagam yang tidak sesuai dengan ketentuan maka dengan sendirinya tidak akan mendapat nilai,” jelas dia ketika dijumpai Espos di Kantor Humas UNS Solo, Senin (28/6).

Dia mengungkapkan, sekarang ini ada 7.529 berkas portofolio yang telah masuk di kepanitiaan, sementara ada 52 berkas yang meliputi bidang Bahasa Inggris, Bahasa Jerman, Tata Boga dan Tata Busana telah dikirim ke Semarang untuk diverifikasi.

das

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya