SOLOPOS.COM - Ilustrasi serah terima jabatan (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Harianjogja.com, SLEMAN – Pekan ini Kapolda DIY Brigjen Haka Astana secara resmi menyerahkan jabatannya kepada penggantinya yakni Brigjen Oerip Soebagyo.

Terkait hal itu Polda DIY mengimbau kepada seluruh masyarakat agar waspada karena kerap dimanfaatkan orang tak bertanggungjawab dalam sertijab.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sertijab pusat dilaksanakan pada Rabu (16/7/2014) di Mabes Polri yang dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Sutarman. Selanjutnya sertijab di halaman Mapolda DIY pada Jumat (18/7/2014) melalui acara farewell parade.

Kegiatan dimulai dengan penyambutan pejabat baru, laporan kesatuan, sertijab Ketua Bhayangkari DIY, sertijab ibu asuh Polwan. Usai Salat Jumat dilaksanakan farewell parade dan acara pelepasan pejabat lama.

Kabid Humas Polda DIY, AKBP Anny Pudjiastuti menegaskan Polda DIY tidak menerima bantuan apapun terkait acara sertijab Kapolda. Karena itu pihaknya mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak menanggapi jika mendapatkan pesan singkat atau telepon dari orang tak dikenal mengatasnamakan kepolisian untuk meminta sumbangan.

“Dengan adanya serah terima jabatan Kapolda DIY kami mengimbau kepada masyarakat luas apabila ada seseorang yang menelepon atau mengirim sms  mengatasnamakan kapolda DIY maupun panitia sertijab agar tidak ditanggapi karena kami tidak meminta sumbangan dari manapun,” tegas Anny, Selasa (15/7/2014).

Haka Astana selanjutnya menjabat sebagai Staf Ahli Manajemen Kapolri menggantikan Irjen Jody Rooseto. Sedangkan Brigjen Oerip Soebagyo sebelumnya menjabat Wakapolda Sumatera Selatan. Mutasi jabatan, berdasarkan Telegram Rahasia (TR) Kapolri Nomor ST/1341/VI/2014 tertanggal 25 Juni 2014.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya