SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA: Dua bulan menjelang ramadan, masyarakat perlu mewaspadai ulah pedagang nakal yang melakukan penimbunan barang dagangan.

“Meskipun sudah bisa diperkirakan, setiap tahun siklus menjelang ramadan akan terjadi kenaikan harga barang, namun masyarakat harus mulai cermat membeli kebutuhan karena biasanya pedagang nakal akan menimbun barang agar bisa menaikkan harga,”ujar Kepala Seksi Pengadaan dan Penyaluran Bidang Perdagangan Dalam Negeri Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM DIY, Sri Hartati saat ditemui di kantornya, Rabu (18/5).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tati mengatakan, beberapa komoditi kebutuhan yang kemungkinan akan mengalami kenaikan menjelang ramadan adalah beras, gula, minyak goreng, terigu, telur dan daging. Untuk beras, lanjutnya, pemerintah daerah akan melakukan operasi pasar jika diperlukan. Untuk komoditas lainnya, seperti tahun lalu, pemerintah daerah akan melakukan pasar murah.

“Untuk komoditi tersebut, pasokan hingga saat ini masih aman. Bahkan hingga Juli nanti diprediksi pasokan untuk semua komoditi cukup untuk memenuhi peningkatan permintaan,” imbuhnya.(Harian Jogja/Intaningrum)

Foto Ilustrasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya