SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Memaksa anak melihat konten berbau pornografi merupakan salah satu bentuk kekerasan seksual. Bentuk kekerasan/pelecehan seksual di antaranya perilaku menyentuh dan tidak menyentuh, meraba atau cumbuan pada alat kelamin anak, payudara, atau bagian sensitif lainnya.

Dampak paling ringan tindak kekerasan seksual pada anak adalah depresi, yaitu lebih dari perasaan sedih yang umum. Gejalanya bisa berupa kesedihan berkepanjangan, perasaan putus asa, perubahan nafsu makan dengan penurunan berat badan yang signifikan, kehilangan energi atau kehilangan minat dan kesenangan dalam melakukan kegiatan yang sebelumnya dinikmati.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Gangguan stres pascatrauma (post-traumatic stress disorder) juga dapat terjadi pada anak korban kekerasan seksual, yaitu suatu kondisi kesehatan mental yang dipicu oleh peristiwa mengerikan atau trauma.

Ekspedisi Mudik 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya