SOLOPOS.COM - Ilustrasi hujan. (freepik)

Solopos.com, WONOGIRI — Hujan diprediksi turun di Wonogiri menurut prakiraan cuaca Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG, Rabu (22/3/2023) ini. Namun, hujan hanya turun dengan intensitas ringan.

Selebihnya, cuaca banyak berawan dan cerah berawan. Di sisi lain, suhu udara juga relatif hangat dengan titik terendah 23 derajat Celcius pada malam hari. Sementara suhu udara tertinggi 31 derajat Celcius pada siang hari.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pergerakan angin terpantau dari timur dan tenggara sepanjang hari dengan kecepatan 10-20 km/jam. Prakiraan cuaca harian BMKG dilaporkan perubahaannya setiap tiga jam.

Pada dini hari pukul 01.00 WIB, prakiraan cuaca Wonogiri berawan dengan suhu udara 24 derajat Celcius. Tingkat kelembapan udara cukup tinggi mencapai 90% sedangkan angin dari timur dengan kecepatan 10 km/jam.

Cuaca juga masih berawan pada pukul 04.00 WIB. Suhu udara tetap 24 derajat Celcius, begitu pula dengan tingkat kelembapan udara masih sama yakni 90%. Sementara angin terpantau tenang (calm).

Pada pagi hari pukul 07.00 WIB, cuaca cerah berawan dengan suhu udara naik jadi 27 derajat Celcius sedangkan kelembapan udara berkurang jadi 85%. Angin berubah arah dari tenggara dengan kecepatan masih 10 km/jam.

Wonogiri kembali berawan pada prakiraan cuaca pukul 10.00 WIB. Suhu udara naik jadi 29 derajat Celcius sedangkan kelembapan udara turun jadi 75%. Arah angin masih dari tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.

Hujan dengan intensitas ringan diprediksi turun pada pukul 13.00 WIB. Suhu udara naik ke angka tertinggi 31 derajat Celcius sedangkan kelembapan udara turun lagi ke angka 70%. Angin tetap dari tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.

Cuaca tidak lagi hujan dan berubah jadi berawan pada sore hari pukul 16.00 WIB. Namun, suhu udara masih tinggi mencapai 31 derajat Celcius sementara tingkat kelembapan udara tetap 70%. Angin masiah dari tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.

Pada pukul 19.00 WIB, cuaca tetap berawan dengan suhu udara turun jadi 29 derajat Celcius sementara tingkat kelembapan udara tetap sama yakni 70%. Arah angin belum berubah dari tenggara namun kecepatannya naik jadi 20 km/jam.

Terakhir pada prakiraan pukul 22.00 WIB, cuaca tetap berawan dengan suhu udara anjlok jadi 23 derajat Celcius dan tingkat kelembapan udara naik jadi 90%. Arah angin tetap dari tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya