SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Kepala Polisi Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Timur Pradopo mengimbau masyarakat Indonesia untuk waspada terhadap ancaman terorisme yang bisa saja terjadi saat perayaan Natal dan Tahun Baru. Timur saat membuka gelar pasukan Operasi Lilin 2011 di lapangan Monas, Kamis (22/12) mengatakan aksi dan ancaman terorisme dalam kurun waktu 2011 masih mewarnai lembaran keamanan di Indonesia. Hal tersebut tentunya menjadi ancaman serius dan harus mendapat atensi dalam menghadapi momentum Natal dan Tahun Baru.

Kapolri menambahkan, untuk mewaspadai adanya ancaman tersebut kepolisian telah menurunkan intelijen untuk melakukan langkah preventif mencegah terjadinya gangguan keamanan tersebut. Tidak hanya aksi terorisme, Timur juga mengungkapkan terdapat peningkatan gangguan keamanan lain sepanjang tahun 2011 yaitu sebesar 6,3 persen dari tahun 2010, lebih dari 290.000 kasus naik menjadi 310.00-an kasus. [kcm/ard]

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya