SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, TENGGARONG — Mitra Kukar harap-harap cemas menunggu kehadiran dua penggawanya yang juga anggota Timnas U-23, M. Luthfi Kamal dan M. Rafli, jelang laga perdana Liga 2 2019 melawan Persis Solo, Sabtu (22/6/2019). Hingga Kamis (20/6/2019), kedua pemain masih mengikuti pemusatan latihan Garuda Muda untuk SEA Games 2019.

Kehadiran duo tersebut memang sangat dinanti Naga Mekes, julukan Mitra Kukar. Kerja sama Luthfi Kamal dengan Atep jelas akan membuat lini tengah Mitra Kukar lebih garang. Visi bermain Luthfi saat tampil bersama Timnas U-23 tak perlu diragukan lagi. Adapun keberadaan M. Rafli dapat menjadi alternatif di lini depan Naga Mekes.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Pelatih Persis Solo, Agus Yuwono, mengaku tak terlalu merisaukan kehadiran Luthfi dan M. Rafli. Menurut sang pelatih, semua pemain Mitra Kukar perlu diwaspadai karena sama berbahayanya. Agus menilai skuat Naga Mekes akan bermain dengan semangat berlipat karena bermain di kandang sendiri.

Ekspedisi Mudik 2024

“Saya sendiri belum tahu [rencana kembalinya Rafli dan Luthfi], belum dapat info. Namun saya pikir Mitra Kukar adalah tim kolektif,” ujar Agus saat dihubungi Solopos.com, Kamis.

Agus mengklaim masih buta dengan kekuatan Mitra Kukar meski lawan relatif tak banyak berubah dibanding musim sebelumnya. Selain Atep yang tampaknya batal ke Persib B, Mitra Kukar masih memiliki M. Bahtiar dan Rishadi Fauzi. “Semua pemain kami waspadai.”

Sementara itu, Pelatih Mitra Kukar, Rafael Berges Marin, mengaku belum sepenuhnya puas meski timnya baru saja menang 5-0 atas YKPP PSPU di laga uji coba. Dia berharap performa pemainnya masih bisa meningkat jelang lawan Laskar Sambernyawa. Secara khusus, pelatih asal Spanyol itu menunggu kembalinya M. Luthfi dan M. Rafli yang tengah mengikuti pemusatan latihan Timnas U-23.

“Kamis masih menanti mereka kembali ke Tenggarong. Akan kami lihat apakah mereka siap diturunkan pada laga perdana nanti,” ujar Rafael seperti dilansir mitrakukar.com. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya