SOLOPOS.COM - Ilustrasi kehujanan. (Freepik.com)

Solopos.com, KLATEN — Prakiraan cuaca wilayah Klaten menurut Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG pada Jumat (3/2/2023) ini diwarnai hujan lebat. Hujan diprediksi turun mulai siang hingga malam hari.

Di sisi lain, suhu udara relatif dingin pada pagi hari namun panas mulai pukul 10.00 WIB. Pantauan Solopos.com di laman resmi BMKG, suhu udara terendah di Klaten hari ini yakni 23 derajat Celcius pada pagi menjelang Subuh.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sedangkan suhu tertinggi mencapai 32 derajat Celcius pada siang hari. Pergerakan angin terpantau dari tenggara, barat laut, dan barat daya. Prakiraan cuaca harian BMKG dilaporkan perubahannya setiap tiga jam.

Ekspedisi Mudik 2024

Dimulai pada dini hari pukul 01.00 WIB, prakiraan cuaca Klaten berawan dengan suhu udara 24 derajat Celcius. Tingkat kelembapan cukup tinggi mencapai 95% sementara angin dari arah tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.

Pada prakiraan pukul 04.00 WIB, cuaca masih berawan namun suhu udara turun ke angka 23 derajat Celcius. Kelembapan udara masih 95% dan angin juga masih dari tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.

Kemudian pada pukul 07.00 WIB, prakiraan cuaca juga masih berawan dengan suhu udara naik menjadi 27 derajat Celcius. Tingkat kelembapan udara berkurang jadi 85% dan angin terpantau dari arah tenggara dengan kecepatan masih 10 km/jam.

Berikutnya pada pukul 10.00 WIB, prakiraan cuaca Klaten masih berawan, namun suhu udara naik jadi 30 derajat Celcius. Kelembapan udara berkurang lagi jadi 70% dan angin dari barat laut dengan kecepatan bertambah jadi 20 km/jam.

Pada pukul 13.00 WIB, hujan mengguyur dengan intensitas sedang. Suhu udara naik menjadi 32 derajat Celcius dan kelembapan udara berkurang lagi jadi 65%. Angin bergerak dengan kecepatan 20 km/jam dari arah barat daya.

Kemudian pada pukul 16.00 WIB, intensitas hujan bertambah menjadi lebat. Suhu udara turun jadi 29 derajat Celcius dan kelembapan udara naik jadi 80%. Angin terpantau dari barat daya dengan kecepatan masih 20 km/jam.

Hujan masih mengguyur pada prakiraan cuaca pukul 19.00 WIB di Klaten. Namun, intensitasnya berkurang menjadi ringan. Suhu udara 28 derajat Celcius dan kelembapan 80%. Angin terpantau dari barat daya dengan kecepatan 10 km/jam.

Terakhir pada pukul 22.00 WIB, hujan sudah berhenti dan cuaca berubah jadi  berawan namun suhu turun jadi 26 derajat Celcius. Tingkat kelembapan udara naik jadi 85% dan angin terpantau dari barat daya dengan kecepatan 10 km/jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya