SOLOPOS.COM - Ilustrasi cuaca hujan lebat. (Dok Solopos)

Solopos.com, KLATEN — Hujan lebat diprediksi mengguyur wilayah Klaten menurut prakiraan cuaca Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG, Kamis (23/3/2023) ini. Perkiraan waktu hujan lebat yakni sore hari sekitar pukul 16.00 WIB.

Selain itu, hujan juga turun pada siang dan malam hari namun dengan intensitas ringan. Sementara itu, menurut informasi di laman resmi BMKG, suhu udara hari ini tidak terlalu dingin dengan titik terendah hari ini 23 derajat Celcius pada dini hari hingga pagi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sedangkan suhu udara tertinggi pada siang hari mencapai 32 derajat Celcius. Arah angin berubah-ubah dari arah timur, barat, dan tenggara sepanjang hari dengan kecepatan 10-20 km/jam. Prakiraan cuaca harian BMKG dilaporkan perubahannya per tiga jam dimulai pada dini hari.

Prakiraan cuaca Klaten pada pukul 01.00 WIB hujan ringan dengan suhu udara 23 derajat Celcius. Kelembapan udara cukup tinggi mencapai 90% sedangkan angin dari tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.

Hujan sudah berhenti dan cuaca berubah jadi berawan pada pukul 04.00 WIB. Suhu udara tetap 23 derajat Celcius sedangkan tingkat kelembapan udara naik sedikit jadi 95%. Angin terpantau masih dari tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.

Langit masih berawan pada pagi hari pukul 07.00 WIB. Suhu udara naik jadi 26 derajat Celcius sementara kelembapan udara berkurang jadi 80%. Arah angin berubah dari barat dengan kecepatan masih 10 km/jam.

Pada pukul 10.00 WIB, langit berawan tebal dengan suhu udara cukup panas mencapai 29 derajat Celcius. Kelembapan udara turun jadi 75% sedangkan angin dari timur dengan kecepatan bertambah jadi 20 km/jam.

Hujan kembali turun dengan intensitas ringan di Klaten menurut prakiraan cuaca pukul 13.00 WIB. Suhu udara naik lagi ke titik tertinggi yakni 32 derajat Celcius sementara kelembapan udara berkurang jadi 65%. Kecepatan angin masih 20 km/jam dari arah timur.

Hujan berlanjut dengan intensitas lebat pada sore hari pukul 16.00 WIB. Suhu udara masih tinggi yakni 30 derajat Celcius dan tingkat kelembapan naik tetap 65%. Angin berubah lagi dari barat dengan kecepatan 10 km/jam.

Pada malam hari pukul 19.00 WIB, cuaca juga masih hujan namu dengan intensitas ringan. Suhu udara turun jadi 28 derajat Celcius sementara tingkat kelembapan udara naik jadi 75%. Angin dari tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.

Terakhir pada pukul 22.00 WIB, hujan dengan intensitas ringan masih mengguyur Klaten. Suhu udara turun jadi 27 derajat Celcius sementara kelembapan udara naik jadi 80%. Arah angin dari timur dengan kecepatan 10 km/jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya