SOLOPOS.COM - Ilustrasi cuaca hujan. (Freepik.com)

Solopos.com, BOYOLALI —  Hujan diprediksi turun di wilayah Boyolali pada sore hingga malam hari ini menurut prakiraan cuaca Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG, Senin (5/6/2023). Meski demikian, langit sempat cerah berawan pada pagi hari.

Di sisi lain, suhu udara relatif hangat dengan posisi terendah 24 derajat Celcius pada dini hari dan pagi menjelang Subuh dan suhu tertinggi 32 derajat Celcius pada siang hari. Arah angin dari tenggara dengan kecepatan 10-20 km/jam.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

BMKG menginformasikan prakiraan cuaca setiap hari dengan pembaruan per tiga jam dimulai pada pukul 01.00 WIB. Cuaca berawan pada dini hari itu dengan suhu udara 24 derajat Celcius. Kelembapan udara sangat tinggi mencapai 95% sedangkan angin dari tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.

Prakiraan cuaca Boyolali masih berawan pada pukul 04.00 WIB dengan suhu udara tetap 24 derajat Celcius. Kelembapan udara juga tetap tinggi mencapai 95% dan angin masih melaju dengan kecepatan 10 km/jam dari tenggara.

Cuaca berubah jadi cerah berawan pada pagi hari pukul 07.00 WIB dengan suhu udara naik jadi 27 derajat Celcius dan tingkat kelembapan turun jadi 80%. Angin tetap dari tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.

Menjelang siang pukul 10.00 WIB, cuaca kembali berawan dengan suhu udara bertambah panas mencapai 29 derajat Celcius. Tingkat kelembapan udara turun jadi 65% dan angin belum berubah arah dari tenggara dengan kecepatan 20 km/jam.

Boyolali tetap berawan pada prakiraan cuaca siang hari pukul 13.00 WIB. Suhu udara naik ke titik tertinggi yakni 32 derajat Celcius sementara tingkat kelembapan bertahan di angka 65%. Angin juga dari tenggara dengan kecepatan 20 km/jam.

Hujan ringan diprediksi turun pada sore hari pukul 16.00 WIB. Suhu udara turun tapi masih panas mencapai 29 derajat Celcius sementara tingkat kelembapan udara naik jadi 75%. Angin dari tenggara dengan kecepatan 20 km/jam.

Malam hari pukul 19.00 WIB, hujan masih mengguyur dengan intensitas ringan. Suhu udara bertahan 29 derajat Celcius dan kelembapan udara juga tetap 75%. Angin dari tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.

Terakhir pada pukul 22.00 WIB, hujan sudah reda dan cuaca berawan dengan suhu udara turun lagi jadi 25 derajat Celcius. Kelembapan udara naik jadi 85% sedangkan angin dari tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya