Waspada Cuaca Ekstrem, Angin Kencang Robohkan Pohon dan Tempat Parkir Pos Lantas Pungkruk Sragen
Bangunan parkiran mobil yang terbuah dari baja ringan dan galvalum di pos Polisi Lalu Lintas depan exit tol Pungkruk, Sidoharjo, Sragen, ambruk lantaran tersambar angin kencang, Sabtu (10/10/2020). (Istimewa)

Solopos.com, SRAGEN — Masyarakat perlu mewaspadai cuaca ekstrem yang berpotensi timbul seiring peralihan musim dari kemarau ke penghujan. Seperti di Kabupaten Sragen, hujan deras disertai angin kencang melanda sejumlah kecamatan seperti Sragen, Sidoharjo, dan Sukodono pada Sabtu (10/10/2020).

Derasnya hujan dan kencangnya angin yang menerpa itu menumbangkan pohon di sejumlah lokasi dan merobohkan tempat parkir mobil di lalu lintas di depan exit tol Pungkruk, Sidoharjo.

Kapolres Sragen, AKBP Rapahel Sandhy Cahya Priambodo, kepada Espos, Sabtu sore, membenarkan tempat parkir di pos lalu lintas exit tol Pungkruk roboh diterjang angin kencang. Kapolres belum bisa menghitung kerugian akibat bencana itu. Sebuah mobil patroli pengawasan nyaris terkena runtuhan bangunan baja ringan itu.

Datang Bersama Angin Kencang, Hujan Pertama di Madiun Tumbangkan Pohon

“Posnya yang membangun pihak tol. Untuk tempat parkirnya dulu pembangunannya dibantu dari pihak BRI untuk Operasi Ketupat Candi 2019 lalu,” ujar Kapolres.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sragen, Sugeng Priyono, menyampaikan angin kencang itu mengakibatkan pohon tumbang di sejumlah wilayah. Dia mengatakan peristiwa itu terjadi pada pukul 15.00 WIB. Sugeng mencatat laporan pohon tumbang sementara berada di lima lokasi. Yakni, di depan BRI Sidoharjo, Sragen; Jl. Sapen-Jatitengah; Jl. Pungkruk-Gemolong tepatnya barat underpass jalan tol; ring road utara, Sidoharjo; dan jalan ringin Jetak Pabrik-Gayam, Sidoharjo.

Tersetrum, Warga Nanggulan Klaten Meninggal di Atap Rumah

“Tim SAR dari berbagai organisasi sudah merapat ke lokasi terdekat untuk evakuasi pohon. Sejumlah lokasi pohon tumbang sempat melintang ke jalan sehingga saat evakuasi mengakibatkan lalu lintas terganggu sebentar



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom