SOLOPOS.COM - Ilustrasi Corona (Solopos/Whisnupaksa)

Solopos.com, KARANGANYAR – Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Karanganyar turun 19 kasus pada Rabu (9/9/2020). Hingga Rabu masih terdapat 41 orang terkonfirmasi positif Covid-19.

Selain itu ada juga penambahan tiga kasus pada Rabu. Penambahan tiga kasus terjadi di Kecamatan Jumantono, Gondangrejo, dan Tawangmangu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dua orang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kecamatan Jumantono dan Gondangrejo masih menjalani perawatan. Sedangkan satu pasien positif Covid-19 di Tawangmangu meninggal.

Informasi yang dihimpun Solopos.com dari berbagai sumber, Kamis (10/9/2020) satu pasien positif Covid-19 dari Kecamatan Tawangmangu itu meninggal sebelum hasil swab-nya keluar.

Alfred Riedl Meninggal Dunia, Eks Gelandang Persis Solo Kenang Sosoknya 

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Karanganyar sekaligus Bupati Karanganyar, Juliyatmono, menyampaikan pasien tersebut menjalani swab test Covid-19 pada Senin (7/9/2020).

Dia menyampaikan status pasien asal Kelurahan Tawangmangu, Kecamatan Tawangmangu itu suspek.

“Senin pagi itu swab test. Tetapi Senin siang meninggal, jam 12.00 WIB. Jadi suspek meninggal. Hasil swab test keluar Rabu dan dinyatakan positif Covid-19,” kata dia saat dihubungi Solopos.com, Kamis (10/9/2020).

Informasi yang dihimpun Solopos.com, dia memiliki riwayat perjalanan ke Jakarta. Dia menjenguk cucu dan kerabat yang tinggal di Jakarta. Dia berada di Jakarta selama beberapa hari.

“Pulang ke rumah itu selang beberapa hari sakit. Muncul gejala batuk dan demam. Periksa ke dokter. Oleh dokter langsung dirujuk ke RSUD Karanganyar,” tutur dia.

Pilkada Solo 2020: Daftar Riwayat Hidup Cawali Solo Gibran Rakabuming Raka 

Tracing

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Karanganyar menindaklanjuti hasil tersebut dengan melakukan pelacakan kontak erat. Sebanyak lima orang diduga melakukan kontak erat dengan pasien tersebut. Mereka berstatus keluarga pasien meninggal.

Dengan penambahan satu kasus itu, jumlah pasien positif Covid-19 di Karanganyar yang meninggal hingga Rabu (9/9/2020) adalah 15 orang.

Camat Tawangmangu, Rusdiyanto, membenarkan informasi tersebut. Dia menerima informasi bahwa 18 orang kerabat dari pasien yang meninggal tersebut menjalani karantina mandiri di rumah masin-masing.

“Pemakaman menerapkan protokol kesehatan. Keluarga dan kerabat menjalani isolasi mandiri. Total 18 orang di tujuh rumah. Rumah masing-masing ya. Sembari menunggu swab test,” tutur dia saat dihubungi Solopos.com, Kamis.

Pulang dari Jenguk Saudara di Surabaya, Warga Kota Madiun Terpapar Corona 

Dia berharap masyarakat Karanganyar secara umum dan Kecamatan Tawangmangu khususnya waspada dan hati-hati selama pandemi Covid-19. Jumlah kasus terkonformasi positif Covid-19 yang menjalani perawatan hingga Rabu tersisa satu orang. Pada Selasa, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Tawangmangu 12 orang.

“Betul, 11 orang sembuh. Itu warga Desa Kalisoro. Sisa satu orang masih menjalani perawatan,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya