Kategori: Leisure

Waspada, 12 Zodiak Kerap Keliru Asuh Anak!


Solopos.com/Desyinta Nuraini

Solopos.com, JAKARTA — Sebagai orang tua, individu dengan zodiak apapun berusaha sebaik mungkin mengasuh anak dengan baik agar anak-anak itu sukses di masa depan. Namun, banyak orang tua yang tidak menyadari bahwa pola asuh yang baik merupakan salah satu kunci kesuksesan anak-anak.

Anak-anak harus diasuh dengan baik oleh orang tua mereka agar bisa meraih sukses kala dewasa.  Terkadang ingin membesarkan anak-anak sesuai dengan nilai dan kepercayaan yang diyakini. Kendati demikian, bisa saja pola asuh yang Anda lakukan itu salah.

Sebaimana dilansir Times of India, Jumat (26/2/2021), berikut kesalahan yang biasa dilakukan orang tua berdasarkan tanda zodiak yang menaungi mereka:

Baca Juga: Peluang Bisnis Makanan Beku

1. Aries

Aries memiliki jiwa petualang namun ragu-ragu pada saat yang sama. Mungkin Anda memiliki banyak rencana untuk anak, namun terkadang Anda membuat keputusan yang impulsif dan tidak pasti hingga menyebabkan penyesalan di masa depan. Meskipun demikian, hal terbaik yang dapat Anda lakukan adalah mendengarkan apa yang dikatakan anak Anda dan merangkul impian dan aspirasi mereka dalam hidup. Dengan cara ini Anda dapat mendukung dan juga membantu mewujudkan impian mereka.

2. Taurus

Taurus terikat oleh aturan dan moral tinggi yang diturunkan oleh orang tua mereka. Anda sering kali memaksakan pola asuh yang turun temurun pada anak-anak Anda. Ini dapat menyebabkan jarak yang semakin jauh dengan anak. Belajarlah beradaptasi dengan lingkungan baru dan modern, serta memberi anak hak untuk memilih.

3. Gemini

Gemini tipe orang tua yang ramah dan berbaur dengan anak dan lingkaran teman anak mereka. Namun, seringkali Anda lupa menarik garis dan meringsek masuk ruang pribadi anak Anda. Hal ini membuat mereka merasa tidak nyaman dan pada titik tertentu dalam hidup, mereka mungkin terus menjauhkan diri dari Anda.

4. Cancer

Ketika berbicara tentang orang tua yang memiliki zodiak Cancer, mereka bisa sangat emosional dan sensitif. Meskipun mereka memiliki kekuatan dan kemampuan untuk memahami anak mereka, terkadang mereka dapat menuntut hal yang sama. Cobalah untuk tidak membebani anak Anda dengan tuntutan seperti itu. Bagikan masalah Anda dengan pasangan atau seseorang yang dekat dengan Anda. Anak-anak rentan dan cukup mudah dipengaruhi.

5. Leo

Leo adalah kepribadian yang dominan. Mereka memiliki keinginan untuk selalu berada di urutan teratas daftar orang yang dicintai. Konon, orang tua berzodiak ini mengharapkan perhatian yang sama dari anak-anaknya. Mereka cenderung memaksakan banyak ide kepada anak, berpikir bahwa mereka akan diakui dan dihargai untuk hal yang sama. Namun, hal itu cenderung memiliki efek berlawanan pada anak-anak dan membuat mereka semakin menghindar.

6. Virgo

Mereka bisa sangat ketat dan tegas tentang ide dan keyakinan mereka. Karena sikap perfeksionis mereka terhadap segala hal, Virgo dapat menjadi sangat kritis terhadap hal-hal yang dilakukan oleh anak mereka, yang menyebabkan rasa putus asa pada anak tersebut. Meskipun niat orang tua Virgo baik, mereka bisa dianggap bodoh.

7. Libra

Libra dikenal karena kecintaan mereka pada stabilitas dan keseimbangan. Meskipun mereka adalah pembawa damai dalam keluarga, terkadang Libra juga terlihat seperti manipulator terbesar. Selama mereka unggul dalam meyakinkan anak-anak mereka untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan, semuanya baik-baik saja. Tetapi ketika anak-anak menyadari metode dan taktik asuh anak oleh pemilik zodiak itu, dia tampak lebih tidak dapat dipercaya seperti sebelumnya.

8. Scorpio

Orang tua yang tergabung dalam Scorpio sangat bersemangat dan sangat bertekad tentang impian dan aspirasi anak mereka. Dalam upaya asuh anak demi membantu anak-anak itu mencapai tujuan dan ambisi mereka, pemilik zodiak ini menjadi buta dalam prosesnya dan mengabaikan kebutuhan dan kebutuhan emosional mereka.

9. Sagitarius

Sagitarius hidup untuk berpetualang dan tidak kehilangan diri bahkan setelah menjadi orang tua. Mereka tahu bagaimana menjaga keseimbangan kehidupan kerja dan suka mendorong anak-anak mereka untuk menikmati hidup. Namun, dalam proses mempertahankan identitas diri bersama dengan mengasuh anak, mereka bisa menjadi sangat stres, yang pada akhirnya dapat merusak hubungan keluarga mereka.

10. Capricorn

Anda akan tahu seberapa terdorong dan rasional tentang cara dan metode Anda dalam hidup. Capricorn sangat mencintai anak mereka, tetapi dalam upaya memberikan yang terbaik dari segalanya, mereka gagal menyediakan waktu. Inilah sebabnya mengapa anak mungkin tidak merasa terhubung dengan Anda dan akan menjauhkan diri dalam jangka panjang.

11. Aquarius

Mengingat bahwa orang tua Aquarian adalah orang yang mandiri dan berpikiran bebas, mereka memilih untuk memberi anak-anak mereka kebebasan dan ruang yang sama. Mereka tidak percaya dalam memaksakan nilai-nilai mereka pada anak-anak dan membiarkannya mempraktikkan individualitas mereka sendiri. Namun terkadang, memanjakan diri dalam kehidupan anak Anda terbukti berharga. Meskipun Anda mungkin tidak ingin mencampuri kehidupan pribadi mereka, Anda mungkin ingin membimbing mereka ke arah yang benar.

12. Pisces

Pisces adalah salah satu tanda zodiak termanis dan favorit bagi anak-anak. Mereka pemaaf dan emosionalnamun dapat bekerja sangat keras dalam melindungi anak-anak mereka dari bahaya yang serius. Meski begitu, Pisces tidak memberi anak-anak mereka pengalaman yang mereka butuhkan untuk bertahan hidup di dunia luar.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Share
Dipublikasikan oleh
Rahmat Wibisono