SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA – Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Rachland Nashidik mengimbau Prabowo dan Jokowi segera membubarkan koalisi partai pendukung saat Pilpres 2019.

Rachland lewat akun Twitternya, sebagaimana dikutip Minggu (9/6/2019) menyebutkan membubarkan koalisi lebih cepat adalah resep yang patut dicoba. Sementara itu, soal gugatan di MK, Rachland menyebutkan hal itu tak perlu peran partai. 

Promosi BI Rate Naik, BRI Tetap Optimistis Penyaluran Kredit Tumbuh Double Digit

“Pak @prabowo, Pemilu sudah usai. Gugatan ke MK adalah gugatan pasangan Capres. Tak melibatkan peran Partai. Saya usul, Anda segera bubarkan Koalisi dalam pertemuan resmi yang terakhir. Andalah pemimpin koalisi, yang mengajak bergabung. Datang tampak muka, pulang tampak punggung,” cuit Rachland.

Rachland juga meminta Jokowi melakukan hal yang sama.

“Anjuran yang sama, bubarkan Koalisi, juga saya sampaikan pada Pak @jokowi,” kicau Rachland.

Rachland beralasan mempertahankan koalisi berarti mempertahankan perkubuan di akar rumput. “Artinya mengawetkan permusuhan dan memelihara potensi benturan dalam masyarakat.”

Rachland mengingatkan para pemimpin harus mengutamakan keselamatan bangsa.

Terkait hasil gugatan MK dan penyusunan pemerintahan Rachland menyebutkan hal itu tidak akan membuat partai koalisi yang setia menjadi tersingkir.

“Siapapun nanti yang setelah sidang MK menjadi Presiden terpilih, dipersilahkan memilih sendiri para pembantunya di Kabinet. Kenangan Partai mana yang setia dan berguna bagi direksi politik Presiden terpilih tak akan pupus karena koalisi sudah bubar. Begitulah sistem Presidensial,” cuit Rachland.

“Sekali lagi, Pak @jokowi dan Pak @prabowo, bertindaklah benar. Dalam situasi ini, perhatian utama perlu diberikan pada upaya menurunkan tensi politik darah tinggi di akar rumput. Membubarkan koalisi lebih cepat adalah resep yang patut dicoba. Gugatan di MK tak perlu peran partai,” ujar Rachland.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya