SOLOPOS.COM - Tahu Gimbal Pak Edy yang berlokasi di Jl. Menteri Supeno, Kelurahan Mugassari, Kecamatan Semarang Selatan, Kota Semarang, Jawa Tengah. (Instagram--fajarsatritama)

Solopos.com, SEMARANG — Tahu Gimbal Pak Edy yang dijual di Jl. Menteri Supeno, Kelurahan Mugassari, Kecamatan Semarang Selatan, Kota Semarang, Jawa Tengah terbilang karya kuliner melegenda di ibu kota Jateng. Bagi mereka yang gemar melakukan wisata kuliner, mestinya wajib mencicipi tahu gimbal yang satu ini.

Hanya saja, perlu sedikit hati-hati kala mencari warung makan yang melegenda ini, Sebab di Kota Semarang hanya ada satu-satunya Warung Tahu Gimbal Pak Edy di Kota Semarang. Padahal tahu gimbal ini terbilang paling terkenal di Kota Semarang.  Karena itu tak aneh jika banyak sekali penjual yang mencoba menyaingi Tahu Gimbal Pak Edy.

Promosi BRI Bantu Usaha Kue Kering di Sidoarjo Berkembang Kian Pesat saat Lebaran

Jika yang ada dipikiran kalian atas karya kuliner adalah tahu berbentuk rambut yang gimbal maka persepsi itu salah besar. Untuk orang Semarang, "gimbal" memiliki arti bakwan udang. Jadi "gimbal" yang mereka maksud adalah olahan tahu dengan bakwan udang, bukan rambut yang acak-acakan.

Bukan Hanya Memesona, Bledug Kuwu Grobogan Juga Punya Legenda Unik

Seperti yang terpantau Semarangpos.com dari berbagai sumber, Selasa (5/5/2020), dari namanya, pembeli sudah bisa menebak jika bahan dasar hidangan legendaris tersebut adalah tahu dan gimbal.

Saat disajikan, tahu dan gimbal akan dipotong kecil-kecil agar mudah disantap. Tidak hanya itu, Pak Edy juga memberi irisan kubis, kembang kol, telur, dan terakhir ditutup  dengan kuah bumbu kacang.

Saat mencicipi tahu gimbal, lidah akan dimanjakan dengan rasa nikmat yang berasal dari aneka rempah pilihan. Bumbu kacang yang digunakan Pak Edy berbeda dengan bumbu pecel. Petis yang digunakan juga sudah pasti berkualitas.

Tumbasin.id Jadi Solusi Belanja saat Social Distancing di Semarang

Karena kebiasaan orang Indonesia yang tidak akan kenyang kalau makan tanpa menggunakan nasi, tenang saja, Pak Edy juga menyediakan kok. Namun, Pak Edy akan menambah irisan lontong sebagai pengganti nasi.

Tak Buka Cabang

Hati-hati ya, jika ada penjual tahu gimbal yang mengaku warungnya adalah cabang milik Pak Edy jangan percaya. Karena, Tahu Gimbal Pak Edy tidak membuka cabang lain.

Aplikasi Nyayur.id Jadikan Warga Salatiga Seakan Panen Sayur

Lokasi warung Tahu Gimbal Pak Edy berada di Jl. Menteri Supeno, Kelurahan Mugassari, Kecamatan Semarang Selatan, Kota Semarang. Lebih mudahnya berada di kawasan Taman Indonesia Kaya.

Pak Edy mengaku merintis usaha tahu gimbal itu sejak tahun 1970. Sebelum mendirikan warung seperti sekarang, dulu ia menjajakan tahu gimbal dengan cara berkeliling dari rumah ke rumah.

Untuk menikmati seporsi tahu gimbal khas Pak Edy, kalian hanya perlu mengeluarkan budget Rp16.000. Pembeli bisa mulai menikmati tahu gimbal buatan Pak Edy pada pukul 16.00 WIB sampai pukul 02.00 WIB.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya