SOLOPOS.COM - Warung Soto Bathok Ndoro Ndeso Klaten. (Istimewa/Youtube channel Irfa Hudaya Sasmita).

Solopos.com, KLATEN — Berbeda dengan yang lain, Warung Soto Bathok Ndoro Ndeso di Klaten ini mengusung nuasa alam agar menambah kesan pedesaan yang asri. Warung Soto Bathok Ndoro Ndeso ini berada di dekat gapura perbatasan Klaten dengan Daerah Istimewa Yogyakarta atau lebih tepatnya di Jalan Raya Tugurejo, Bugisan, Prambanan, Klaten, Jawa Tengah.

Dilansir dari laman klatenkab.go.id, Senin (28/11/2022), Linggar Saputra selaku pemilik Warung Soto Bathok Ndoro Ndeso menjelaskan jika warungnya ini buka sejak bulan Maret 2022 atau sekitar delapan bulan yang lalu dengan tema alami atau kembali ke alam. Di mulai dari artistik ruangan, tata ruang serta lokasi yang kebetulan berdekatan dengan sawah dan ada sungai kecil.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Warung Soto Bathok Ndoro Ndeso bisa menjadi tempat alternatif untuk sarapan ditambah adanya nuansa alam. Menu yang ditawarkan di Warung Soto Bathok Ndoro Ndeso juga sangat beragam, mulai dari soto babat, soto daging, soto ayam, ada juga berbagai satai seperti usus, telur, dan pastinya ada gorengan.

Sesuai namanya, soto di sini disajikan menggunakan bathok atau bisa disebut dengan tempurung kelapa. Itulah yang menjadikan Warung Soto Bathok Ndoro Ndeso unik dan cocok untuk dikunjungi. Menu andalan di sini ada soto daging dan soto ayam.

Tak hanya soto yang di tawarkan, ada juga menu lain seperti pecel, ikan wader dan yang lainnya. Menu minuman juga lengkap mulai dari dingin sampai hangat ada di sini.

Baca Juga: Penemunya Enggan Jadi PNS, Begini Sejarah Munculnya Soto Garing di Delanggu

Warung Soto Bathok Ndoro Ndeso buka setiap hari mulai pukul 07.00 WIB sampai 14.00 WIB. Harga makanan dipatok mulai dari Rp10.000 sampai Rp13.000, untuk gorengan mulai dari harga Rp1.000 dan untuk minuman mulai dari Rp2.500 sampai Rp4.000.

Lantaran lokasinya yang strategis, tentunya mudah di temui dan tentunya dengan harga yang ramah di kantong, tak heran jika banyak pengunjung yang berdatangan untuk makan sekaligus berfoto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya