SOLOPOS.COM - Warung Makan Pak Glinding Wonogiri. (Istimewa/travelingyuk.com)

Solopos.com, WONOGIRI – Jika Anda penggemar aneka menu ikan, cobalah untuk datang ke Warung Pak Glinding yang berada di Wonogiri. Warung Makan Pak Glinding yang berlokasi di Jalan Raya Wonogiri-Pracimantoro, Km. 7, Jajar, Sendang, Kecamatan Wonogiri, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah.

Dilansir dari laman travelingyuk.com, Jumat (18/11/2022), Warung Makan Pak Glinding memiliki konsep lesehan. Namun bagi yang tidak suka jangan berkecil hati, warung ini juga menyiapkan kursi dan meja kayu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Di bagian belakang, Anda bisa melihat betapa indahnya kawasan perbukitan di sekitar Waduk Gajah Mungkur (WGM) Wonogiri.

Sajian utama dari Warung Makan Pak Glinding adalah nila bakar. Ada juga sajian yang lain seperti nila kremes, bothok nila, pepes nila dan sambalado nila. Pedas manisnya bumbu racikan Pak Glinding meresap sempurna di dalam daging nila ditambah sedikit aroma gosong semakin menambah kenikmatannya.

Para pelanggan yang datang tak hanya dari orang biasa, ada juga pelanggan dari kalangan pejabat. Bahkan, grup band Sheila on 7 juga pernah datang ke sini untuk mencicipi nila bakar Pak Glinding.

Baca Juga: Ini Dia 5 Tempat Nongkrong Asyik di Wonogiri

Semua ikan nila yang berada di Warung Makan Pak Glinding di ambil langsung dari kolam dan keramba sekitar warung. Keramba yang di maksud adalah tempat budidaya ikan tawar seperti kakap, nila dan wader.

Keramba di letakkan di tengah WGM dan hasilnya dimanfaatkan untuk memenuhi permintaan dari warung makan di sekitar Waduk Gajah Mungkur.

Selain sajian ikan ada juga wader goreng yang menjadi oleh-oleh khas dari Warung Makan Pak Glinding. Wader ini di goreng sampai kering hingga terasa renyah.

Baca Juga: Pindang Kambing Legendaris Mbok Sinem, Kuliner Langka Paling Dicari di Wonogiri

Warung Makan Pak Glinding buka setiap hari mulai pukul 08.00 WIB sampai 20.00 WIB. Harga makanan di banderol mulai dari Rp5.000 sampai Rp20.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya