Tutup Iklan
Sisa kebakaran warung di Ngasinan RT 003/RW 012, Kecamatan Jebres, Solo, Jumat (23/8/2019). (Istimewa-petugas Damkar Solo)

Solopos.com, SOLO -- Warung makan Mbak Yani yang juga rumah keluarga Mandala di Ngasinan RT 003/RW 012, Kecamatan Jebres, Solo, terbakar, Jumat (23/8/2019) pagi terbakar. Lokasi bangunan yang mengalami -selidiki-kebakaran-gudang-mebel-di-banyuagung-solo-ada-unsur-kesengajaan" title="Polisi Selidiki Kebakaran Gudang Mebel di Banyuagung Solo, Ada Unsur Kesengajaan?">kebakaran di sebelah barat kampus Institut Seni Indonesia (ISI) Solo.

Tiga orang mengalami luka bakar akibat kejadian kebakaran warung di Ngasinan Jebres Solo itu. Mereka dirujuk ke RSUD dr. Moewardi Solo.

Keterangan yang diperoleh solopos.com, petugas pemadam kebakaran (damkar) Kota Solo mendapat laporan terkait kebakaran di Ngasinan sekitar pukul 06.30 WIB. Lima menit kemudian mobil -buru-pembakar-mobil-taksi-online-di-purwosari-solo" title="Polisi Buru Pembakar Mobil Taksi Online di Purwosari Solo">pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi untuk melumpuhkan api.

Diduga, kobaran si jago merah dipicu kebocoran gas pada kompor di warung tersebut.

Dalam kejadian kebakaran itu tiga orang mengalami -meledak-pabrik-pengolah-limbah-plastik-pucangsawit-solo-terbakar" title="Mesin Meledak, Pabrik Pengolah Limbah Plastik Pucangsawit Solo Terbakar">luka bakar ringan yakni Mandala, 55, luka bakar di kaki dan muka, istrinya, Yani, mengalami luka bakar di kaki, serta anaknya Bela, 20, terluka di kaki. Ketiganya telah mendapatkan perawatan di rumah sakit.

Kepala Damkar Solo, Gatot Sutanto, mengatakan kondisi rumah yang terbakar sebagian besar masih bisa diselamatkan. Hal itu lantaran warga sekitar sudah mengetahui cara pemadaman, sehingga dapat membantu pemadaman api sebelum petugas Damkar Solo tiba.

"Cuma dapur saja. Karena kompor penyebabnya. Warga sudah tahu cara pemadaman, jadi api bisa mereka padamkan. Sebagian besar masih bisa terselamatkan," ucap Gatot.

Terkait korban, beber Gatot, ketiganya diketahui mengalami luka bakar ringan. Ketiga korban saat ini dirujuk ke RSUD dr Moewardi, Jebres, untuk diberikan pertolongan.

"Korban mengalami luka bakar. Tidak terlalu parah. Tadi langsung dilarikan ke Moewardi untuk diobati," ucap dia.

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten