SOLOPOS.COM - Resto Warung Dhuwur Blora. (Istimewa/Google Maps Warung Dhuwur Blora)

Solopos.com, BLORAWarung Dhuwur Blora (WDB) merupakan kawasan wisata alam yang berada di daerah perbukitan, tepatnya Puncak Sayuran Desa Soko, Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Memiliki ketinggian kurang lebih 250 mdpl, pengunjung dapat melihat keindahan alam perbukitan Sayuran, Waduk Tempuran, dan Kota Blora yang menawan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tak hanya keindahan alamnya, masih ada banyak spot yang bisa Anda eksplorasi selagi di wisata bukit ini. WDB Garden adalah salah satunya. Seperti namanya, ketika berada disini pengunjung akan disambut dengan berbagai jenis tanaman, khususnya tanaman bunga.

Ekspedisi Mudik 2024

Di sini pengunjung bisa mengeksplorasi kegiatan fotografi dengan objek warna-warni bunga dan pemandangan alam Blora yang cocok untuk diunggah ke media sosial. Meskipun dibuka untuk umum, WDB Garden tetap mengutamakan kelestarian alamnya.

Dengan mengusung tema Love of Nature, pengunjung tidak diperbolehkan mencabut atau merusak tanaman yang dirawat.

Bagi pencinta kuliner, Resto WDB siap menyambutmu dengan sajian makanan dan minuman khas wisata alam WBD. Harga yang ditawarkan termasuk normal di dalam kawasan wisata yaitu kisaran Rp8.000 hingga Rp40.000.

Melansir dari ulasan pengunjung WBD, restoran ini cukup recomended untuk dikunjungi bersama keluarga ketika berada di kawasan wisata WBD. Tempat wisata ini dilengkapi dengan fasilitas lengkap, seperti kolam renang, gazebo, ruang pertemuan dengan meja bundar dan kursi yang cukup memadai.

Ada pula spot-spot foto menarik seperti beberapa koleksi mobil antik, kursi dari akar pohon jati, dan kursi gantung rotan. Ketika sore hari, pengunjung bisa menyaksikan panorama sunset dan siluet pepohonan yang semakin memperjelas pesona senja di destinasi wisata ini.

Bagi yang ingin menghabiskan waktu lebih lama, di lokasi tersebut bisa menginap di penginapan yang juga berada dalam satu lokasi dengan resto WBD tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya