SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madiunpos.com, MAGETAN — Sepeda motor Yamaha Mio milik Yanti, 50, rusak setelah tertimpa pohon tumbang di Kelurahan Setren, Kecamatan Bendo, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Minggu (13/1/2019).  Batang pohon jenis mindi yang roboh itu juga menimpa warung milik Tardi, 58.

“Pohon mindi berdiameter sekitar 80 centimeter tumbang dan menimpa warung milik Pak Tardi dan sebuah sepeda motor Mio milik Bu Yanti,” ujar Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Magetan, Fery Yoga Saputra,  di Magetan, Minggu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Selain itu, kata dia, pohon tumbang tersebut juga mengakibatkan akses jalan penghubung Kecamatan Maospati dengan Bendo tertutup total, sehingga arus lalu lintas dialihkan ke jalur alternatif.

Fery Yoga Saputra membeberkan petugas gabungan dari BPBD, TNI AU Lanud Iswahjudi dan warga sekitar mengevakuasi pohon tumbang dengan cara memotong-motong batang dan ranting menggunakan gergaji mesin.

Tidak berapa lama batang pohon berhasil dipindahkan sehingga arus lalu lintas normal kembali.

Fery Yoga Saputra mengimbau masyarakat bila mengetahui kejadian serupa segera menghubungi BPBD Magetan melalui nomor telepon (0351) 891111 sehingga bisa dilakukan penanganan secara cepat.

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya