SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

PURWOREJO—Paspampres melarang wartawan meliput kegiatan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ke Purworejo. SBY dan rombongan rencananya akan datang sore ini, (12/7), sekitar pukul 16.00 WIB.

“Atas perintah Paspampres dan protokol Istana, wilayah ini harus steril dari wartawan. Sebab acara ini pribadi, bukan kenegaraan,” kata Kasi Intel Kodim Kapten Ilham kepada wartawan di Desa Ngupasan, Pangenjurutengah, Kota Purworejo, Jawa Tengah, Selasa (12/7).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Hal senada disampaikan salah seorang anggota Paspamres, Mayor Pom SH Sarante. Menurutnya, wartawan dilarang meliput acara pribadi SBY dan rombongan. “Nanti saja, sekarang keluar dulu, nunggu di jalan saja,” kata Sarante kepada wartawan yang hadir.

Tentu saja pengumuman ini membuat puluhan wartawan foto dan elektronik yang sudah siap-siap mengambil gambar kecewa. Apalagi hampir seluruh wartawan elektronik berasal dari DIY-Jateng. Jadwal Presiden SBY dan rombongan di Purworejo untuk nyekar ke makam almarhum Jenderal Sarwo Edhi Wibowo, mertua SBY.

Acara ini akan berlangsung secara tertutup. Hanya keluarga dan rombongan saja yang diperbolehkan masuk ke lokasi. Menurut rencana, setelah nyekar, SBY dan rombongan akan meluncur ke Magelang dan Jogja.(Harian Jogja/Abdul Hamied Razak)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya