Warner Bros Bantah Harry Potter Bakal Jadi Serial TV
Penulis terkenal JK Rowling dengan novelnya Harry Potter (telegraph.co.uk)

Solopos.com, SOLO – Film layar lebar, Harry Potter, bukanlah judul film yang asing lagi di telinga kita. Film seri Harry Potter yang sudah ditonton lebih dari 28 juta orang di seluruh dunia ini kabarnya akan dirilis kembali dalam bentuk serial TV.

Diwartakan The Hollywood Reporter, serial Harry Potter kini sedang dalam pengembangan awal di stasiun televisi HBO Max. Tim eksekutif Warner Media, induk usaha dari Warner Bros, tengah menyiapkan penulis potensial untuk serial tersebut.

Baca Juga: 15 Tahun Tak Pulang, TKW asal Sragen Dikabarkan Bunuh Diri di Arab Saudi

Kabar ini pun memicu reaksi dari sejumlah penggemar Harry Potter di media sosial.

"Saya harus memeriksa ulang, saya pikir mereka sudah membuat beberapa film Harry Potter hampir satu dekade yang lalu. Sebaiknya masukkan film-film tersebut ke layanan streaming dan berinvestasi dalam proyek baru lainnya," kata pengguna akun Twitter @ThomasIsOnline.

"Saya yakin ada orang-orang berbakat di luar sana dengan ide-ide baru yang luar biasa!" ungkap @lilytnier.

Baca Juga: Ini Jadwal Perjalanan KRL Jogja-Solo yang Beroperasi Mulai Rabu Besok

Kendati demikian, belum ada kesepakatan antara pihak HBO Max dan Warner Bros baik untuk penulis maupun selebriti yang akan membintangi serial TV Harry Potter.

Membantah

HBO Max dan Warner Bros bahkan secara tegas membantah rumor yang sudah beredar luas itu.

"Tidak ada serial Harry Potter yang sedang dikembangkan di studio maupun di platform streaming," jelas pihak HBO Max dan Warner Bros kepada The Hollywood Reporter, Senin (25/1/2021).

Sebagai salah satu aset, mengembangkan dunia Harry Potter tetap menjadi prioritas HBO Max dan Warner Bros, bersama dengan sang pencipta, JK Rowling yang menontrol hak utama atas film tersebut.

Baca Juga: Yang Lagi Viral! Ini Potret Cantik PNS Bergaya Ala Barbie

Adanya isu tentang serial TV Harry Potter seharusnya tidak menjadi hal yang menherankan. Tujuh buku seri karya JK Rowling telah diadaptasi menjadi delapan film dengan meraup lebih dari US$ 7 miliar.

Hal itu bakal menjadi potensi yang menguntungkan bagi pihak Warner Bros.



Berita Terkini Lainnya








Kolom