SOLOPOS.COM - Ilustrasi penataan warna interior (JIBI/homedesign)

Solopos.com, JAKARTA–Salah satu aktivitas penting dalam menata interior properti atau rumah adalah membenahi dan mendesain ulang. Salah satu caranya yaitu pemilihan warna untuk interior rumah agar lebih baru, nyaman, dan hangat.

Desainer Interior dari D30designworks, Happy Aldyanto, mengatakan hal yang bisa dilakukan untuk memilih warna interior dan aksesori ruang adalah dengan mengambil warna-warna yang umum ada di permadani-permadani Turki. Pilihan lainnya yaitu warna turunannya yang lebih muda atau lebih tua.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Tetapi bisa juga dengan secara konsisten menggunakan warna-warna pastel yang senada dengan permadani-permadani tersebut,” ungkapnya seperti dikutip dari Bisnis.com, Senin (27/4/2020).

Adapun, untuk mempercantik ruangan diperlukan benda dekorasi. Bagi Anda yang ini menata ruang, menampilkan benda-benda dekorasi untuk momen spesial seperti Lebaran, bisa menggunakan elemen-elemen dekorasi.

Biasanya, bentuknya sangat kental dengan nuansa Lebaran. Misalnya, bentuk lentera, bulan sabit, dan hiasan ketupat.

“Jika inigin menambahkan kesan mewah, elemen-elemen tadi bisa berwarna emas atau perak. Sedikit tambahan, usahakan setiap ruang memiliki sistem pendingin tertentu, bisa berupa AC atau kipas angin, karena kenyamanan termal juga merupakan hal yang penting,” terangnya.

Untuk semakin melengkapi nuansa nyaman dan hangat pada bagian interior rumah, gunakan pencahayaan yang merata, misalnya dengan penambahan lampu-lampu sorot yang menyorot ke elemen-elemen dekorasi tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya