SOLOPOS.COM - Jersey tandang Barcelona musim 2016/2017 (Dailymail.co.uk)

Barcelona telah meluncurkan jersey tandang mereka musim ini.

Solopos.com, BARCELONA – Juara bertahan La Liga Spanyol, Barcelona, meluncurkan jersey tandang mereka untuk mengarungi musim 2016/2017. Warna ungu mendominasi seragam tersebut.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Dilansir Dailymail.co.uk, Kamis (14/7/2016), warna ungu tersebut merupakan hasil dari perpaduan antara warna merah dan biru, yang merupakan warna kebesaran Barca. Warna ungu ini juga melanjutkan tradisi Barca yang selalu menggunakan warna-warna terang di jersey tandang.

Musim lalu, Barca menggunakan warna kuning dengan kombinasi celana berwarna biru untuk jersey tandang. Sedangkan jersey ketiga klub Catalan itu pada musim lalu adalah warna biru muda beserta celananya.

Jersey tandang Barca ini sendiri menggunakan warna yang sama antara kaus dan celananya, yakni berwarna ungu. Sedangkan kaus kakinya, menggunakan warna pink mencolok.

(Dailymail.co.uk)

(Dailymail.co.uk)

Di bagian lengan dan pundak, warna ungu dibuat lebih gelap dari warna ungu di dada. Garis warna merah muda melingkar di sekitar leher dan memanjang di bagian samping kaus dan celana.

Kapten Barca menyebut warna ungu ini adalah campuran dari warna tradisional Barca yakni merah dan biru. Menurutnya kostum buatan Nike ini juga sarat teknologi yang membuat pemain kian lincah.

“Campuran dari warna tradisional merah dan biru membuat kaus ini mencolok, tapi di saat bersamaan benar-benar terhubung dengan sejarah kami. Sebagai tambahan, berkat teknologi baru, kami merasa lebih lincah dan cepat,” kata Iniesta.

Sebelumnya, Barca sudah memperkenalkan jersey kandangnya. Jersey kandang Barca mengusung warna merah biru dengan garis-garis vertikal. Sayangnya, belum ada sponsor di dada kostum Barca, kabarnya Amazon dan Qatar Airways tengah bersaing untuk menjadi sponsor Barca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya