SOLOPOS.COM - Fiat 500X (Dailymail.co.uk)

Warna mobil terpopuler pada 2015 adalah biru.

Solopos.com, HAMPSHIRE – Masih ingin membeli mobil warna putih? Sebaiknya Anda pikir-pikir lagi. Sebab, penelitian di Inggris menunjukkan warna populer pada 2015 ada biru. Sedangkan warna putih mulai dianggap ketinggalan zaman alias jadul (zaman dulu).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dilansir laman Dailymail, Minggu (12/7/2015), penelitian baru-baru ini dilakukan oleh diler mobil bekas AA Cars terhadap 25.810 orang sampel. Mereka dimintai pendapat untuk memilih warna mobil yang ingin mereka beli.

Survei itu menunjukkan warna biru adalah warna mobil paling difavoritkan bahkan mengalahkan warna putih dan perak. Sebanyak 21 persen memilih biru, 19 persen memilih perak, hitam 18 persen, merah 14 persen, hijau lima persen, kuning dua persen dan paling sedikit adalah warna krem dengan satu persen.

Akan tetapi CEO AA Cars, Bob Mackenzie mengemukakan fakta lain. Kendati dalam survei itu biru paling favorit, penjualan mobil warna biru cenderung turun. Sedangkan penurunan paling drastis dialami oleh mobil dengan warna perak.

“Dalam survei, biru memang menduduki posisi puncak. Tapi hal itu berbanding terbalik dengan penjualan mobil bekas di diler kami. Paling anjlok adalah mobil dengan warna perak. Pada 2013 penjualannya sebesar 23 persen, kini tinggal 19 persen,” tutur Bob.

Sedangkan warna putih, meski peningkatannya tidak sekencang 2014, permintaannya masih dianggap naik. Sementara itu warna krem menempati posisi paling bawah karena warna tersebut dianggap jadul dan membosankan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya