SOLOPOS.COM - Foto ilustrasi. (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Harianjogja.com-Selain foundation, benda wajib yang perlu ada di tas make-up Anda adalah concealer. Concealer dapat membantu untuk memudarkan noda-noda yang ada di wajah, mulai dari jerawat sampai lingkar hitam mata.

Namun hati-hati dalam memilih concealer. Salah dalam pemilihan warnanya, maka noda dapat semakin terlihat. Make-up artist selebriti Katey Denno membagi tipsnya dalam memilih warna concealer yang tepat, seperti dikutip dari Daily Makeover.

Promosi Kisah Inspiratif Ibru, Desa BRILian Paling Inovatif dan Digitalisasi Terbaik

1. Menutupi Jerawat
“Concealer dengan warna kehijauan bekerja untuk menetralkan warna merah yang ada pada jerawat,” ujar Katey.

Katey menyarankan, sebelum menggunakan concealer sebaiknya oleskan tea tree untuk menenangkan jerawat dan mengempiskannya. Kemudian pulaskan foundation untuk menyamarkan. Setelah itu baru gunakan concealer warna hijau di sekitar jerawat dengan cara menepuk-nepukkannya.

2. Lingkar Hitam Mata
Lingkar hitam mata yang keunguan dapat dikamuflase dengan concealer berwarna peach. Pulaskan concealer di bagian kulit mata yang paling gelap. Letaknya biasanya di setengah lingkaran mata hingga ke pipi bagian atas. Baurkan concealer secara perlahan dengan tangan atau brush berbentuk pipih agar lebih merata.

3. Menutupi Bekas Luka
Menutupi luka memang agak sulit, karena warnanya berbeda-beda, kadang kemerahan, coklat atau keunguan. Katey menyarankan untuk menggunakan warna concealer yang sama dengan warna kulit dan gunakannya secara tebal. Jika bekas luka berwarna coklat gelap, gunakan concealer dengan warna yang lebih gelap agar benar-benar terkamuflase.

4. Menutupi Wajah Kemerahan dan Warna Kulit Tidak Rata
Katey menyarankan untuk menggunakan produk foundation yang sudah dilengkapi dengan concealer. Produk tersebut bernama CC Cream atau Color Correcting cream. CC cream didesain untuk menutupi tone kulit yang kemerahan dan meratakan warna kulit. Beberapa merek CC cream sudah bisa didapatkan di Indonesia, seperti Etude House dan Max Factor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya