Kategori: Leisure

Warna Cat hingga Ikan Koi, Berikut Hal-Hal yang Diyakini Mendatangkan Hoki


Solopos.com/Ratih Nisa Intana

Solopos.com, SOLO – Meskipun makin hari zaman semakin maju, tidak bisa dimungkiri banyak orang masih percaya dengan mitos termasuk terkait keberuntingan atau hoki. Mitos merupakan himpunan kepercayaan yang tidak harus didukung fakta ilmiah.

Banyak orang yang masih percaya, salah satunya mengenai benda-benda yang membawa keberuntungan dan harus diletakkan di dalam rumah.

Bahkan, benda ini konon katanya bisa jadi jimat keberuntungan dan dipercaya akan membawa hoki bagi pemiliknya. Dilansir dari Liputan6.com dan sumber lain belum lama ini, berikut hal-hal yang dipercaya membuat rumah tetap hoki.

Diklaim Lebih Cepat dan Aman, Vaksin Merah Putih Siap Diproduksi Akhir 2021

Cat pintu dengan warna keberuntungan

Pintu rumah adalah titik yang paling dianggap sebagai hal terpenting. Sebab, lewat pintu keberuntungan dan rezeki pemilih rumah akan masuk. Maka dari itu, warna pintu selalu dipertimbangkan agar pundi-pundi uang kepala keluarga akan terus berlipat ganda. Beberapa warna yang disebut sebagai keberuntungan adalah merah, oranye, cokelat, hijau, abu-abu atau putih.

Bunga segar

Suasana alam yang sejuk adalah sesuatu hal yang mahal, apalagi bagi mereka yang tinggal di wilayah perkotaan. Untuk itu semua orang berusaha untuk membawa masuk suasana alam ke dalam rumah.

Banyak hal yang dilakukan untuk membawa masuk hal-hal yang menyegarkan mata, pikiran dan hati. salah satunya, menaruh bunga segar yang dimasukan ke dalam vas berisi air. Tak hanya membuat suasana indah, bunga segar juga dipercaya membawa keberuntungan besar.

Aksesoris berbentuk gajah

Gajah dikenal luas sebagai hewan pembawa keberuntungan. Selain itu simbol kebijaksanaan dan kekuatan juga identik dengan hewan berbelalai ini. Instrumen-instrumen kecil seperti patung gajah yang diletakkan di meja dan atas lemari kecil dianggap sebagai benda keberuntungan.

Dekorasi bambu

Meski sudah dihias dan dilengkapi hal-hal modern, sebagian orang masih gemar memasukan unsur-unsur tradisonal, seperti dekorasi dinding dengan bahan bambu. Jika digunakan, maka sudut rumah kalian akan terlihat seperti dimensi lain.

Selain itu, tanaman yang identik dengan kedamaian dan keberuntungan ini akan membuat pemilik rumah dan siapapun yang tinggal di dalamnya akan beruntung.

Membakar aroma terapi

Pada umumnya, ada dua jenis dupa bakar aroma terapi, yaitu beraroma rosemary dan cendana. Hal ini di percaya membuat udara rumah akan dibersihkan dari energi-energi negatif. Sebagai gantinya, energi-energi positif akan masuk dan menciptakan suasana nyaman. Sehingga, beberapa orang menyebut ini adalah sebuah keberkahan.

Distribusi Vaksin di Jateng Mulai Desember, Bukan Berdasar Jumlah Kasus Covid-19

Mangkuk buah

Semangkuk jeruk delima dan anggur yang diletakan di atas mangkuk akan terlihat menggoda. Selain jadi hiasan, mangkuk berisi buah-buahan segar dipercaya dapat menangkal nasib buruk dan menciptakan kemakmuran.

Gantungan tapal kuda

Banyak budaya menganggap tapal kuda adalah aksesoris ruangan yang membawa keberuntungan bagi siapa saja yang tinggal di dalamnya. Gantungan atau aksesoris berbentuk tapal kuda ini pun cukup modis apabila dipajang di rumah kalian.

Ikan koi

Ikan koi adalah unsur yang paling dianggap membawa keberuntungan dalam aturan Feng Shui. Ikan koi melambangkan kekayaan, hubungan bahagia dan nasib baik. Hal yang berkaitan dengan ikan koi bisa kalian masukkan, mulai dari lukisan dan membuat kolam yang diisi oleh ikan koi.

Share
Dipublikasikan oleh
Anik Sulistyawati