SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daops 6 Yogyakarta berencana memperpanjang rute KA Prambanan Ekspres (Prameks) hingga ke Stasiun Palur, Karanganyar. Rencana tersebut direalisasikan setelah jalur ganda dari Stasiun Jebres hingga Stasiun Kedung Banteng dibuka.

Meski baru direncanakan, warganet menyambutnya dengan gembira. Perpanjangan rute KA Prameks tentunya membuat titik keberangkatan semakin banyak. Penumpang dari arah timur tidak perlu jauh-jauh ke Stasiun Solo Balapan atau Purwosari untuk naik KA Prameks yang menjadi primadona berbagai kalangan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kegembiraaan warganet menyambut rencana perpanjangan rute KA Prameks diungkapkan lewat informasi yang dibagikan akun Instagram @jelajahsolo, Jumat (1/3/2019). Mereka agaknya sangat tak sabar menantikan hal tersebut.

“Setuju banget kalau diteruskan sampai Palur. Jadi, kalah mau pulang enggak perlu sampai ke Solo Balapan,” komentar @mitcahya2.

“Masuk banget, biar kayak dulu lagi bisa sampai Palur. Jadi, pulang ke Karanganyar tinggal naik angkot atau bus langsung gas,” imbuh @yannubudiha.

“Dari Balapan atau Purwosari aja enggak pernah dapat tempat duduk. Gimana nanti dari Palur,” lanjut @ppt.mutiara.

Solo-Jogja aja sudah penuh. Kalau sampai Palur ya armadanya harus ditambah. Biar jam operasionalnya tambah banyak,” imbuh @alfianff.

Enggak masuk. Sepur dari Balapan saja aku naik di Purwosari sudah berdiri. Apalagai dari Palur, bisa gelantungan aku,” lanjut @ariebuddy1911 menimpali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya