SOLOPOS.COM - Sampah menutupi badan jalan di Makamhaji (Facebook)

Keluhan warga Makamhaji terkait sampah diunggah di grup Facebook ICS.

Solopos.com, SUKOHARJO – Penumpukan sampah hingga menutupi badan jalan menjadi keluhan warga Makamhaji, Kartasura, Sukoharjo. Peristiwa tersebut terjadi di Jl. Benowo 4, Makamhaji.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebuah video yang merekam kondisi tempat penampungan sampah (TPS) di Jl. Benowo 4, Makamhaji, diunggah di grup Facebook Info Cegatan Solo dan Sekitarnya (ICS), Minggu (19/11/2017). “Sampah menutup badan jalan, tidak sesuai dengan hijaunya kanan-kiri,” tulis Taha Kaplale.

Dalam video tersebut tampak TPS di sebuah jalan yang kanan kirinya masih sawah. Tak hanya berada di areal TPS, sampah sudah membeludak hingga menutupi hampir semua badan jalan. Dengan kondisi seperti itu diduga sepeda motor pun akan susah saat melintas.

“Lurah makam haji mana nih truk sampahnya? Lokasi jl. Benowo 4 Makamhaji,” tambah Taha Kaplale.

Video TPS di Makamhaji yang sampahnya membeludak itu mengundang pengakuan lain dari warganet yang mengaku tinggal di dekat TPS. Ada yang mengaku bau sampah tak tertahankan, ada yang mengaku sudah dimintai iuran untuk membayar truk sampah dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH), hingga warganet yang mempertanyakan kapan masalah sampah akan selesai?

Akun Wawan Wawan mengaku dirinya selalu merasa ingin muntah kalau harus melewati TPS di Jl. Benowo 4 itu. “Saya kalau lewat situ mau muntah bener, baunya,” tulis Wawan Wawan.

Akun Sarwanto menjelaskan dia sudah membayar iuran Rp5.000 untuk biaya operasional truk sampah. Namun, menurut dia, dalam praktiknya truk tak pernah ada. “Mboh karepe piye kwi lur, padahal gonku tiap KK sudah dimintai iuran Rp5.000, bilangnya untuk membayar truk DLH,” tulis Sarwanto.

Terkesan sudah berlarut-larut, akun Andi Soekohardjo mempertanyakan kapan permasalahan sampah itu akan selesai. “Kapan masalah penanganan sampah kuwi rampung?” tulis Andi Soekohardjo.

Penasaran dengan keriuhan warganet yang curhat soal Sampah di Makamhaji? Silakan simak di sini: https://www.facebook.com/groups/aishi.solo/permalink/1801843039834261/ 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya