Tutup Iklan -->
Warganet Keluhkan Banjir di Viaduk Gilingan Solo
Ilustrasi banjir (Solopos-Whisnupaksa Kridangkara)

Solopos.com, SOLO – Curah hujan yang cukup tinggi belakangan ini menyebabkan banjir di sejumlah wilayah di Kota Solo, Jawa Tengah. Salah satu tempat yang menjadi langganan banjir yakni viaduk Gilingan.

Jalan di viaduk Gilingan, Banjarsari, Solo, seringkali tergenang air akibat guyuran hujan deras. Kondisi ini jelas membahayakan pengguna jalan yang melintasi wilayah tersebut. Tak jarang, beberapa kendaraan roda dua yang nekat menerjang genangan tersebut mogok.

Banjir di viaduk Gilingan, Solo, menjadi masalah setiap kali musim hujan tiba. Hal ini pun menjadi keluhan warganet yang berdomisili di Kota Solo dan sering melintas di wilayah tersebut. Keluhan netizen soal banjir di viaduk Gilingan disampaikan lewat foto unggahan akun Instagram @info_seputarsolo yang dibagikan ulang @solokini, Kamis (25/1/2019).

Pengelola kedua akun Instagram yang memuat informasi seputar Kota Solo, Jawa Tengah, itu mengingatkan warganet tentang banjir yang sering terjadi di viaduk Gilingan, Solo. "Hindari jembatan terowongan Gilingan, Solo," tulis @info_seputarsolo.

Foto tersebut memperlihatkan mobil yang nekat melintas di viaduk Gilingan yang tergenang air. Ketinggian air tersebut merendam hampir separuh badan mobil. Warganet yang melihat foto tersebut saling mengingatkan agar lebih berhati-hati ketika melintasi kawasan tersebut. Bahkan, ada sejumlah warganet yang meminta pemerintah Kota Solo segera menangani masalah tersebut.

"@fx.rudyatmo pak mohon segera dibenahi pak beberapa titik lokasi di Solo kena banjir. Ketika hujan hari ini, airnya menggenang cukup tinggi," komentar @bastiant3.

"Kok ini dari dulu enggak ada solusi ya? Biar enggak menggenang pas hujan," sambung @djoko_vs_iwan.

"Cuma dengar-dengar saja sih. Di bawah jembatan katanya ada gorong-gorong yang airnya lancar. Tapi, entah siapa kalau pas hujan deras jalur masuk air itu pasti mampat," imbuh @andy_n.w.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho