Tutup Iklan

Warganet Keluhkan Banjir di Viaduk Gilingan Solo

Curah hujan yang cukup tinggi belakangan ini menyebabkan banjir di sejumlah wilayah di Kota Solo, Jawa Tengah. Salah satu tempat yang menjadi langganan banjir yakni viaduk Gilingan. Warganet mengelukan hal tersebut di Instagram.

Warganet Keluhkan Banjir di Viaduk Gilingan Solo

SOLOPOS.COM - Ilustrasi banjir (Solopos-Whisnupaksa Kridangkara)

Solopos.com, SOLO – Curah hujan yang cukup tinggi belakangan ini menyebabkan banjir di sejumlah wilayah di Kota Solo, Jawa Tengah. Salah satu tempat yang menjadi langganan banjir yakni viaduk Gilingan.

Jalan di viaduk Gilingan, Banjarsari, Solo, seringkali tergenang air akibat guyuran hujan deras. Kondisi ini jelas membahayakan pengguna jalan yang melintasi wilayah tersebut. Tak jarang, beberapa kendaraan roda dua yang nekat menerjang genangan tersebut mogok.

Banjir di viaduk Gilingan, Solo, menjadi masalah setiap kali musim hujan tiba. Hal ini pun menjadi keluhan warganet yang berdomisili di Kota Solo dan sering melintas di wilayah tersebut. Keluhan netizen soal banjir di viaduk Gilingan disampaikan lewat foto unggahan akun Instagram @info_seputarsolo yang dibagikan ulang @solokini, Kamis (25/1/2019).

Pengelola kedua akun Instagram yang memuat informasi seputar Kota Solo, Jawa Tengah, itu mengingatkan warganet tentang banjir yang sering terjadi di viaduk Gilingan, Solo. “Hindari jembatan terowongan Gilingan, Solo,” tulis @info_seputarsolo.

Foto tersebut memperlihatkan mobil yang nekat melintas di viaduk Gilingan yang tergenang air. Ketinggian air tersebut merendam hampir separuh badan mobil. Warganet yang melihat foto tersebut saling mengingatkan agar lebih berhati-hati ketika melintasi kawasan tersebut. Bahkan, ada sejumlah warganet yang meminta pemerintah Kota Solo segera menangani masalah tersebut.

“@fx.rudyatmo pak mohon segera dibenahi pak beberapa titik lokasi di Solo kena banjir. Ketika hujan hari ini, airnya menggenang cukup tinggi,” komentar @bastiant3.

“Kok ini dari dulu enggak ada solusi ya? Biar enggak menggenang pas hujan,” sambung @djoko_vs_iwan.

“Cuma dengar-dengar saja sih. Di bawah jembatan katanya ada gorong-gorong yang airnya lancar. Tapi, entah siapa kalau pas hujan deras jalur masuk air itu pasti mampat,” imbuh @andy_n.w.

Berita Terkait

Berita Terkini

Sering Bersin Ciri Penerima Vaksin Kena Covid-19

Seseorang yang sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19 masih harus tetap menghindari virus corona pemicu Covid-19.

Solo Bersiap Terapkan Jam Malam

Meningkatnya penularan virus corona di wilayah eks Karesidenan Surakarta membuat Pemkot Solo berencana menerapkan jam malam Covid-19.

Dompet Cekak, Mungkinkah Jakarta Disuntik Dana Sri Mulyani?

Dompet Jakarta terlampau cekak untuk menggerakkan iklim membangun sehingga harus mengharap disuntik dana dari Menkeu Sri Mulyani.

Korsel Gencarkan Vaksinasi, Jumlah Pasien Kritis Covid-19 Menurun

Korea Selatan atau Korsel menyatakan efek vaksinasi virus corona pencegah Covid-19 mulai terlihat pada penurunan jumlah pasien kritis.

Kendaraan Listrik Diramalkan Capai Puncak Penjualan 2033

Kendaraan listrik global diramalkan mencapai puncak penjualan tahun 2033 yang berarti lima tahun lebih awal daripada perkiraan sebelumnya.

Malaysia Targetkan Vaksinasi 60% Penduduk

Pemerintah Malaysia menargetkan dapat melakukan vaksinasi terhadap 60% penduduk dengan deadline akhir September 2021.

Panen Hadiah Simpedes BRI Klaten Diundi, Ini Nasabah Yang Beruntung Dapat Honda Mobilio

Bank BRI Cabang Klaten menggelar penarikan undian panen hadiah Simpedes periode II dengan hadiah utama satu unit mobil Honda Mobilio.

Kronologi Munculnya Klaster Takziah Covid-19 di Kabupaten Pasuruan

Satgas Covid-19 Kabupaten Pasuruan menemukan klaster takziah di Desa Dayurejo, Kecamatan Prigen. Ada 21 orang positif terpapar Covid-19.

Begini Perketatan Aktivitas Masyarakat Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali melakukan perketatan aktivitas masyarakat selama masa PPKM Skala Mikro.

Sinyal Ferdinand Sinaga Merapat ke Persis Solo

Seorang sumber Solopos.com menyebut peluang Ferdinand merapat ke Persis mencapai 90%.

3 Zodiak Ini Konon Insan Paling Kreatif

Dalam urusan kreativitas, ada beberapa orang yang bingung dengan idenya, namun ada yang mudah mewujudkan layaknya zodiak insan kreatif.