Warganet Kecewa Kasus Pencurian Cokelat di Alfamart Berakhir Damai

Warganet mengungkapkan kekecewaan mereka atas akhir kasus pencurian cokelat yang berujung intimidasi pegawai minimarket Alfamart berakhir damai.

 Kasus laporan intimidasi karyawan Alfamart berakhir damai. (Instagram/@hotmanparisofficial)

SOLOPOS.COM - Kasus laporan intimidasi karyawan Alfamart berakhir damai. (Instagram/@hotmanparisofficial)

Solopos.com, SOLO-Warganet mengungkapkan rasa kecewa atas akhir kasus pencurian cokelat yang berujung intimidasi pegawai minimarket Alfamart berakhir damai. Sebelumnya Polres Tangerang Selatan, Banten, mengungkapkan kasus laporan dugaan intimidasi yang dialami karyawan Alfamart oleh seorang wanita terkait peristiwa pengambilan cokelat berakhir damai setelah dilakukan proses mediasi.

“Kedua pihak sepakat berdamai setelah dilakukan mediasi. Pelapor dari Alfamart telah mencabut laporannya karena alasan memahami kondisi psikis terlapor berinisial M,” kata Kapolres Tangerang Selatan AKBP Sarly Sollu di Tangerang seperti dikutip dari Antara pada Selasa (18/6/2022).

PromosiNimo Highland, Wisata Hits di Bandung yang Mirip Santorini Yunani

Ia mengatakan proses mediasi dilakukan Polres Tangerang Selatan pada Senin (15/8/2022) malam dengan menghadirkan kedua pihak yang didampingi kuasa hukumnya.  Setelah pertemuan, Ivana Valenza menyampaikan permintaan maaf atas insiden yang dilakukan ibunya tersebut.

Baca Juga: Pencuri Cokelat di Alfamart Minta Maaf, Warganet: Kok Diwakili Anaknya?

Mengetahui hal ini, tidak sedikit warganet mengungkapkan rasa kecewa mereka lantaran kasus pencurian cokelat berujung intimidasi karyawan Alfamart itu berakhir damai. Kasus tersebut berakhir damai lantaran pelaku diduga menderita kleptomania.

“ibunya klepto tuhh selain bertobat hrs berobat jg.. tar gitu lagi gitu lagi,” tulis warganet memberikan penjelasan kasus berakhir damai seperti dikutip dari akun Instagram Hotman Paris Hutapea di salah satu unggahannya pada Selasa.

“Harus bgt berobat jangan malah balik marah,” tulis  warganet.

“katanya tuh emak kena kleptomania bro,” tulis warganet lainnya.

Baca Juga: Apa Itu Klepto, Berbeda dengan Mencuri?

Namun tidak sedikit pula warganet kecewa lantaran pelaku kasus pencurian cokelat di Alfamart tidak masuk kategori kleptomania. “Bukan, itu mencuri, Klepto itu keinginan ambil barang yg TDK DIPERLUKAN dan KECIL NILAINYA. Mariana ambil coklat 3, sampo 2, itu bukan klepto, itu pengen tapi ogah bayar alias nyuri,” tulis warganet.

“Mariana Ahong bukan klepto, dia maling. Klepto gak ambil barang sampe 3,5 dst, apalagi ada nilainya. Si Ahong itu ambil Coklat 3, Sampo 2, lalu sembunyikan di tasnya. Itu doyan, bukan kleptom,” timpal warganet lainnya.

“Berobat apa, dia tidak sakit. Dia penjahat, pencuri, harus diberi efek jera. Penyakit klepto nyuri tidak milih-milih, dia nyuri milih coklat mahal 2 biji dan barang lainnya. Itu nyuri karena takut rugi, bukan klepto,” timpal warganet lainnya.

“org susah nyuri buat makan aj di penjara , ini maaf doang kah? wadu,” sesal warganet.

“bener gemes bgt liatnya, gmn nih bang kasih penjelasan donk knp tuh nenek2 ga ditahan? Masa cm minta maaf doank @hotmanparisofficial,” tulis warganet.

Baca Juga: Hotman Paris Jadi Kuasa Hukum Pegawai Alfamart, Begini Respons Warganet

Sementara Frank Hutapea, anak Hotman Paris Hutapea, selaku kuasa hukum Alfamart dalam kasus tersebut juga menjelaskan mengapa pelaku tidak ditahan? Penjelasan itu diunggah di Instagram Story Hotman Paris. “Banyak yang tanya kenapa si ibu bermobil merci gak pakai baju oren? Kenapa kalo orang kaya skenarionya maaf-maafan?” tulis Frank.

warganet kecewa kasus alfamart damai
Penjelasan Frank Hutapea. (Instagram/@hotmanparisofficial)

Menurut Frank, Alfamart dan karyawati tersebut membuat laporan ke polres pada siang, selang beberapa jam sore si ibu dijemput tim polres untuk hadir di Polres. “Sampai di Polres dia langsung menangis-nangis menyerah mengaku salah. Berjanji tidak mengulangi lagi. Tidak ada anak  yang tega melihat seorang ibu menangis-nangis histeris seperti itu, apalagi di hadapan putri bungsunya.”

“Saya rasa semua bisa menebak  kenapa seseorang bermobil merci bisa sampai mencuri coklat dan shampo? Semoga keluarga bisa memberikan pertolongan,” demikian tulis Frank.

Frank Hutapea juga menjelaskan pihak keluarga pelaku juga menanggung malu atas kelakuan pelaku. “Percayalah hukuman sosial netizen di Indonesia lebih kejam dari hukum tahanan,” tegas Frank.

 

 

Daftar dan berlangganan Espos Plus sekarang. Cukup dengan Rp99.000/tahun, Anda bisa menikmati berita yang lebih mendalam dan bebas dari iklan dan berkesempatan mendapatkan hadiah utama mobil Daihatsu Rocky, sepeda motor NMax, dan hadiah menarik lainnya. Daftar Espos Plus di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Solopos.com - Panduan Informasi dan Inspirasi

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      Begini Cara Mempersiapkan Keuangan untuk Menghadapi Resesi Global

      Ketahui sejumlah langkah mempersiapkan keuangan untuk menghadapi resesi global.

      Beginilah Arti Mimpi tentang Naga yang Perlu Diwaspadai

      Ketahui sejumlah arti mimpi terkait naga berikut ini.

      Anak Muda Percayai Media Sosial untuk Segala

      Survei Centre for Strategic and International Studies (CSIS) menyebut anak muda kini lebih banyak mencari informasi melalui media sosial sebagai sumber dari segala sumber.

      Kenali Manfaat Lari seperti Dilakukan Gisella Anastasia

      Penelitian telah membuktikan bahwa lari punya segudang manfaat bagi tubuh, baik untuk kesehatan fisik maupun mental.

      Kenali Tanda Tubuh Kelebihan Gula

      Kenali tanda tubuh kelebihan gula sebelum terlambat.

      Waspada Child Grooming, Pintu Masuk Predator Seksual Perdayai Korban

      Child grooming merupakan modus predator seksual untuk memperdayai targetnya yang masih anak-anak. Child grooming menjadi pintu masuk predator seksual beraksi dengan mengincar anak di bawah umur.

      Para Perokok, Perhatikan Ini Demi Kesehatan Anak dan Keluarga

      Pada acara talkshow dalam rangka World Lung Day atau Hari Paru Sedunia 2022, yang digelar Solopos Media Group (SMG) bersama Rumah Sakit (RS) UNS Solo, dijelaskan beberapa pemahaman mengenai penyakit paru

      Begini Cara Mengatasi Cegukan Selain Minum Air Putih

      Ketahui sejumlah cara mengatasi cegukan selain minum air putih.

      Amalan dan Keutamaan Bulan Rabiul Awal

      Berikut ini terdapat keutamaan dan amalan yang bisa dilakukan umat muslim di Rabiul Awal, bulan kelahiran dari Nabi Muhammad SAW.

      Pilihlah Es Teh tanpa Gula agar Kesehatan Tubuh Terjaga

      Agar tubuh tetap sehat, sebaiknya pilihlah minum es teh tanpa gula.

      Keutamaan dan Amalan Terbaik Maulid Nabi

      Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mengeluarkan ikhbar bahwa awal bulan Rabiul Awal 1444 H jatuh pada Selasa, 27 September 2022, tepatnya dimulai sejak Senin, 26 September 2022, malam. 

      Ajari Anak Etika Bersin dan Batuk di Tengah Musim Pancaroba

      Anak perlu mengetahui sejumlah etika bersin dan batuk.

      Arti Mimpi Pergi ke Suatu Tempat Tak Selalu Pertanda Buruk

      Ada sejumlah arti mimpi pergi ke suatu tempat, berikut ini ulasannya.

      5 Tips Membersihkan Perabot Rumah Tangga Berbahan Kaca Sampai Kinclong

      Untuk membersihkan perabot kaca secara menyeluruh, pastikan memakai kain dan detergen yang lembut.

      Urutan Doa dan Zikir Setelah Salat Lima Waktu Menurut NU

      Berikut ini terdapat urutan doa dan zikir setelah salat fardu lima waktu menurut Nahdlatul Ulama dalam situs resminya, NU online.

      Manis Gula Olahan, Racun Badan dari Minuman Ringan

      Sejumlah produk minuman ringan hanya mencantumkan tambahan gula olahan dalam ukuran sendok makan, yang terkadang diabaikan karena dianggap sedikit, sehingga berpotensi menjadi racun badan di masa depan.