SOLOPOS.COM - Terdakwa kasus pembunuhan berencana terhadap Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, Richard Eliezer bersiap menjalani sidang lanjuutan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jakarta, Senin (21/11/2022). (ANTARA FOTO/Fauzan/aww)

Solopos.com, JAKARTA – Saksi kunci pembunuhan Yosua, Bharada Richard Eliezer mendapat dukungan dari warganet setelah memberikan kesaksian rinci di persidangan terkait pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat, Rabu (30/11/2022).

Warganet mendukung Eliezer yang merupakan penembak Yosua itu terus berkata jujur di persidangan sehingga skandal pembunuhan yang menggegerkan publik Tanah Air itu terungkap dengan jelas.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Seperti diberitakan, dalam lanjutan sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu, Eliezer mengungkap sejumlah fakta antara lain detik-detik pembunuhan Yosua, Ferdy Sambo dan istrinya yang tidak tinggal serumah sebulan sebelum Yosua dibunuh, serta niat Bripka Ricky Rizal mencelakai Yosua saat pulang dari Magelang, Jawa Tengah ke Jakarta pada 8 Juli 2022.

Dukungan warganet itu membanjiri kanal Youtube metrotvnews yang menyiarkan persidangan tersebut.

Baca Juga: Fakta Persidangan: Sebelum Dibunuh Yosua Sempat akan Dicelakai di Jalan

“Semoga semuanya bisa mendapat kejelasan dari semua saksi. Salut atas keterangan Eliezer, terlihat muka yang bersih dan memancarkan kejujuran. Allah melindungimu Ricard,” tulis akun @yanuarumaya8***.

“Terima kasih Bharada E, kejujuranmu membuka mata kita semua tentang pembunuhan ini. Semoga saksi/terdakwa yang lain bisa bicara jujur!” komentar @fernandomandalaka7***.

Baca Juga: Sadisnya Pembunuhan Yosua, Dieksekusi tanpa Sempat Diinterogasi

“Berapapun harga kejujuran yang harus dibayar, jangan takut kebenaran memang harus diungkapkan,” sahut
@nenijuraiwati6***.

“Semoga para saksi bersatu dan kompak berkata jujur apa adanya,” tulis
@uunkurniasih7***.

Baca Juga: Sebulan Sebelum Yosua Dibunuh, Sambo dan Istri Tak Lagi Tinggal Serumah

“Kejujuran adalah kunci yang paling utama untuk membuka semua masalah yang saat ini sedang bergulir. Bharada Eliezer adalah salah satu kunci pembuka gembok yang selama ini ditunggu-tunggu. Kuatkan hati dan fokus fikiranmu Bharada E. Yakinlah kamu pasti kuat untuk menyampaikan semua apa yang terjadi. Tuhan bersamamu,” komentar @jahrotussoedagyo8***.

“Ya Allah, semoga segera kelar masalah ini dengan seadil-adilnya, terutama buat almarhum Brigadir J,” tulis @yayakrukayah9***.

“Aduhhhhh sedih ya Yosua! Merinding mendengarkan Richard menceritakan hari itu,” tulis @milalia4***.

Baca Juga: Bharada Eliezer Beber Rencana Sambo: Kau Tembak Yosua, Aku yang Jaga Kau

“Ya Allah kasian banget Yosua sampai aku meneteskan air mata. Betapa sakitnya Yosua disaat ditembak dan kenapa gak ada seorang pun yang menolongnya. Sungguh biadab Sambo, berhati iblis tidak punya hati nurani. Ya Allah Engkau Maha Melihat dan maha segalanya, tunjukanlah kebenaran,” komentar @imasoyo5***.

“Semoga dengan Richard memberi kesaksian yang jujur, semoga hakim beri keputusan yang seadil-adilnya. Sehat terus untuk Richard,” tulis @berkahuripe1***.

Baca Juga: Empat Kejanggalan Jenazah Brigadir Yosua di Rumah Dinas Ferdy Sambo

“Betapa sadisnya FS dan PC mengorbankan RE yang masih sangat belia. Dan anehnya banyaknya korban kebohongan FS dan PC ini dari kepolisian yang sebenarnya sangat mudah mengidentifikasi suatu tindak kejahatan. Apa karena skenario ini dibuat oleh pakar pelaku kejahatan atau memang mereka yang keciduk bekerja sama untuk berbohong?” komentar @jibraelstefanuspiga9***.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya