SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok/JIBI/Antara)

Warga yang hilang di Sungai Bogowonto Kulonprogo ditemukan di Pantai Samas

Harianjogja.com, BANTUL-Setelah menghilang sejak empat hari lalu akibat tenggelam di muara Sungai Bogowonto, Kulonprogo, Putu Umboro alias Basuki Raharjo, 36, akhirnya ditemukan di Pantai Samas, Bantul.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Dituturkan oleh salah satu anggota SAR Pantai Samas, Tri Jarwanto, korban pertama kali ditemukan oleh warga setempat yang sedang menjala di Pantai Samas, Sabtu (14/11/2015) siang.

Ekspedisi Mudik 2024

Saat ditemukan, korban dalam posisi tengkurap di atas pasir tepi pantai. Dikatakannya, ketika pertama ditemukan, korban dalam keadaan mengeluarkan bau tak sedap dan beberapa bagian kulit tubuh sudah mengelupas.

“Sekitar pukul 01.00 WIB ada warga yang sedang menjala ikan melihat sosok mayat kemudian melapor ke petugas SAR. Kita langsung mendatangi lokasi penemuan untuk membawa ke tempat yang lebih aman,” katanya kepada wartawan Sabtu (15/11/2015) sore.

Untuk itu, pihaknya lantas berkoordiansi dengan pihak Polsek Sanden untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Sekitar pukul 05.00 WIB Tim Medis dari Puskesmas Sanden dan Unit Identifikasi Polres Bantul melakukan pemeriksaan pada tubuh korban.

“Kemarin pihak keluarga dari Kulonprogo juga langsung ke lokasi, setelah dilakukan pemeriksaan korban kemudian langsung dibawa ke rumah duka,” tambah Tri.

Seperti diberitakan, korban dilaporkan tenggelam di muara Sungai Bogowonto, Congot, Kulon Prpogo, pada Kamis (12/11/2015) lalu, saat meyebrang sungai hendak pergi ke tambak untuk memberi makan udang. Diduga perahu yang ditumpanginya terbalik dan korban tenggelam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya