SOLOPOS.COM - Calon pembeli sedang memilih perhiasan emas yang terpajang di etalase Toko Emas Semar Nusantara di Kelurahan Giritirto, Kecamatan/Kabupaten Wonogiri, Minggu (17/4/2022). (Solopos/Luthfi Shobri Marzuqi)

Solopos.com, WONOGIRI — Jual beli emas di Kabupaten Wonogiri mengalami peningkatan pada momen Ramadan dan menjelang Idulfitri 1443 H/2022 M. Salah satu toko emas yang dibanjiri pengunjung, yakni Toko Emas Semar Nusantara di Kelurahan Giritirto, Kecamatan/Kabupaten Wonogiri.

“Menjelang momentum mudik Lebaran ini banyak orang memanfaatkan penghasilannya untuk membeli emas,” kata salah seorang pelayan di Toko Emas Semar Nusantara, Tini, saat ditemui Solopos.com di toko emas setempat, Minggu (17/4/2022).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tini mengatakan perhiasan emas masih dianggap masyarakat membawa keberuntungan sebagai investasi jangka panjang. Harga emas saat sekarang mengalami kenaikan.

Baca Juga: Harga Emas di Pegadaian Turun Loh

“Harga perhiasan emas 10 karat naik dari Rp440.000 menjadi Rp450.000 [jumlah penjual dan pembeli emas menjelang Lebaran berlangsung seimbang],” katanya.

Salah seorang warga yang menjual dan membeli emas di Toko Emas Semar Nusantara, Pariyanti, mengaku tertarik berinvetasi dengan cara membeli perhiasan emas saat momentum menjelang Lebaran.

“Daripada uangnya habis [saat menjelang Lebaran] mending membeli perhiasan emas. Lebaran itu kan juga banyak keperluan, entah memberi fitrah ke anak cucu atau keperluan konsumsi lainnya. Kali ini disempatkan sekalian sebagai celengan di masa depan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya