SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO — Warga Sangkrah, Pasar Kliwon, yang menempati lahan bantaran rel kereta api (KA) area Stasiun Kota, bakal menggelar aksi tanda tangan massal dalam spanduk. Aksi tanda tangan itu sebagai bentuk dukungan terhadap upaya mediasi dari Pemerintah Kota (Pemkot) Solo dengan PT KAI Daops VI Yogyakarta.

“Langkah kami tidak akan berhenti pada pertemuan kemarin. Ada langkah berikutnya yakni memberikan dukungan terhadap Pemkot dan Ketua DPRD Kota Solo berupa tanda tangan kepada seluruh warga Sangkrah dan Kedunglumbu yang menempati area bantaran rel,” jelas koordinator warga Sangkrah RT 004/RW 002, Sutino, saat berbincang dengan Solopos.com, Selasa (27/11/2012).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sutino menerangkan aksi pengumpulan tanda tangan dalam spanduk bukan bermaksud memprovokasi kondisi yang sedikit memanas terkait kenaikan harga sewa tanah sekitar 1.000 persen. “Aksi tanda tangan murni aspirasi dari warga, tidak ada paksaan. Pelaksanaannya setelah spanduk jadi. Mungkin besok atau lusa,” terangnya.

Selain itu, pihaknya menginginkan warga yang menempati bantaran rel kereta api Stasiun Kota tidak berhenti dalam menyuarakan aspirasinya. Artinya persoalan mengenai status tanah di bantaran sampai pengklaiman sertifikat tanah harus terjawab semua.

“Perjuangan warga Sangkrah tidak akan berhenti seperti warga di bantaran rel lainnya. Kami ingin tahu jawaban secara detail dan jelas. Rekomendasi dalam pertemuan dengan Ketua DPRD akan kami sampaikan dalam forum mediasi,” terangnya.

Sutino menjelaskan sampai saat ini warga Sangkrah serentak menolak pembayaran tagihan sewa lahan tanah di bantaran yang menunggak sampai tiga tahun. Penolakan pembayaran tersebut karena tidak ada sosialisasi dari PT KAI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya