SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JOGJA — Dosen  Universitas Gadjah Mada (UGM) Jogja ditemukan tewas gantung diri, Kamis (15/8/2019) pukul 11.00 WIB.  Budi Prasetya, 55, merupakan dosen Fakultas Teknik UGM Jogja ditemukan tewas dengan cara gantung diri di kediamannya, Kampung Nyutran Wirogunan, Kecamatan Mergangsa, Kota Jogja.

Salah seorang saksi mata, Supardi,47, mengatakan korban ditemukan dalam posisi tergantung dengan tali tambang di teras rumahnya. Ia mendatangi kediaman korban setelah mendengar teriakan dari adiknya, Yanti.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Lagi benerin radio, tiba-tiba mendengar suara orang teriak. Saya cari sumbernya ternyata dari Bu Yanti. Setelah sampai, saya kira korban jatuh atau apa, tahunya seperti itu,” kata Supardi di rumah duka sebagaimana dikutip dari Kantor Berita Antara.

Menyaksikan kejadian itu, Supardi tak berani mendekat dan hanya membantu menutupi tempat kejadian perkara dengan selembar sprei berwana kuning agar tidak banyak orang yang melihat.

“Supaya tidak kelihatan orang dari luar. Nggak lama terus petugas Polsek Mergangsan datang dan jenazah dibawa” kata dia.

Sering Kasih Ide

Mengenai latar belakang korban gantung diri, ia mengaku tidak tahu persis. Meski demikian, korban selama ini dikenal baik dengan kerap memberikan gagasan yang bermanfaat bagi warga sekitar.

“Orangnya baik, kalau arisan sering ngasih ide-ide, karena almarhum dosen juga kan. Tadi pagi saja masih sempat salat subuh bareng di masjid,” kata Supardi.

Kepala Humas dan Protokol UGM, Iva Ariani mengatakan pihak UGM sangat terkejut dan berduka dengan peristiwa itu. Ia membenarkan bahwa korban masih tercatat sebagai dosen aktif di Kampus UGM.

Menurut Iva, pihak UGM Jogja akan menunggu hasil pemeriksaan dari pihak Kepolisian.

“Jelas kami kaget berduka terhadap kejadian ini, tapi kami menunggu hasil dari pihak berwajib. Kalau sudah ada informasi baru mungkin kita mau memikirkan seperti apa. Sampai saat ini kita menunggu,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya