SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi


Jakarta–
Sehari setelah kehebohan penemuan tuyul di Gang Swadaya, Duren Jaya, Bekasi, Jawa Barat, warga mulai mencari siapa pemelihara tuyul tersebut. Warga kini tengah menunggu pemilik tuyul tersebut menghadap warga untuk segera melakukan dialog.

Demikian diutarakan Ketua RT 08 Dimin (50) saat dijumpai di rumahnya di dekat lokasi penemuan tuyul tersebut. “Kalau sekarang kami tunggu saja siapa yang mengaku untuk kami ajak dialog,” ujar Dimin, Jumat (21/5) di Bekasi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dia mengaku jika orang tersebut muncul, maka dia sebagai wakil warga akan meminta kepada orang itu untuk tidak melakukan operasinya di lingkungan Duren Jaya.

“Warga akan menunggu sampai ada yang mengakui perbuatannya ini,” ungkap Dimin kepada Kompas.com.

Setelah kejadian penangkapan tuyul tersebut, Dimin menceritakan bahwa mulai banyak warganya yang mengaku kehilangan dalam beberapa bulan terakhir, mulai dari uang sejumlah ratusan ribu hingga kehilangan mobil.

Adapun tuyul yang ditemukan pada Kamis (20/5/2010) subuh tersebut kini tengah diamankan di sebuah tempat rahasia agar tidak terlalu menarik perhatian masyarakat.

Tuyul berukuran sekitar 50 sentimeter itu disadari warga muncul pada Rabu (19/5/2010) pukul 23.00 melintas di Gang Swadaya. Saat itu, Dimin beserta tiga warga yang lain tengah bermain karambol.

Setelah upaya pembatasan gerak tuyul dengan kekuatan batin, Dimin yang juga memiliki indera keenam langsung memasukkan tuyul ke dalam sebuah botol.

kcm/isw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya