SOLOPOS.COM - Warga Dusun Karangwuni Desa Caturtunggal demo di depan kompleks pembangunan Apartemen Uttara, Selasa (29/4/2014). (Rima Sekarani/JIBI/Harian Jogja)

Harianjogja.com, SLEMAN- Pemerintah Kabupaten Sleman siap meninjau kembali izin Izin Pemanfaatan Tanah (IPT) yang telah dikeluarkan untuk pembangunan Apartemen Uttara di Jalan Kaliurang.

Asisten Sekretariat Daerah Bidang Pemerintahan Kabupaten Sleman, Sunaryo mengatakan semua aspek sudah dikaji sebelum IPT dikeluarkan. Namun, pihaknya mengaku siap jika harus melakukan peninjauan kembali.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kalau memang itu relevan ada ada temuan kemarin dimanipulasi, bisa saja ditinjau lagi. Izin kan bisa digugat, ditangguhkan dan dibatalkan,” ujar Sunaryo, Senin (11/5/2014).

Ekspedisi Mudik 2024

Ia mengatakan raperda terkait pembangunan apartemen yang tengah dibahas di Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan (DPUP) Sleman cenderung mengatur masalah pembangunan fisik.

“Itu tentang strata title. Lebih tentang bagaimana kepemilikannya, fasilitas umumnya,” papar Sunaryo.

Ibu-ibu warga Karangwuni kembali mendatangi DPRD Sleman, Senin kemarin sebagai langkah kelanjutan upaya meminta penghentian izin pembangunan Apartemen Uttara.

Sebelumnya, warga telah melakukan demonstrasi di depan Apartemen Uttara dan menempuh audiensi dengan Dinas Pengendalian Pertanahan Daerah (DPPD) Kabupaten Sleman.

“Kami sudah ketemu banyak orang, turun ke jalan, dan dilempar kesana-kemari,” kata Rita Dharani, koordinator warga Karangwuni. Dia berharap Komisi A DPRD Sleman memenuhi janjinya untuk memperjuangkan aspirasi warga, khususnya di RT01/RW 01 Dusun Karangwuni, Desa Caturtunggal, Kecamatan Depok.

Hingga berita ini ditulis, pihak pengembang Apartemen Uttara masih belum bersedia memberikan tanggapan apapun terkait penolakan warga. “Nanti pada saatnya pasti akan kami beri penjelasan,” kata perwakilan manajemen Apartemen Uttara, MRT Djoko Santoso, kepada wartawan beberapa hari lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya