SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja,com, SLEMAN – Warga Dusun Krikilan dan Sumberan, Desa Sariharjo, Kecamatan Ngaglik, berinisiatif mengumpulkan tanda tangan berisi penolakan keberadaan kafe The Captain.

Kepala Dusun Panggungsari, Pono menyampaikan ratusan warga menandatangani surat penolakan keberadaan kafe The Captain dan mengirimkan ke dinas terkait di Kabupaten Sleman. Namun hingga saat ini, belum ada respon dari Pemda. Padahal jelas-jelas tempat hiburan tersebut beroperasi tanpa izin gangguan. Karena pengurusan izin harus melalui persetujuan warga dan selama ini persetujuan semacam itu belum pernah diberikan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Selama ini, kawasan Jalan Damai yang menghubungkan Jalan Kaliurang dan Jalan Palagan ramai dengan bisnis kuliner. Namun, tidak ada pernah ada protes dari warga karena memang keberadaannya tidak mengganggu ketentraman dan kenyamanan. Karena itu, penolakan yang dilakukan warga terhadap The Captain bukan berarti warga menolak keberadaan bisnis kuliner. Warga menolak karena konsep mengusung live music sangat mengganggu.

“Kami menunggu langkah Pemda, apakah bisa tegas atau tidak. Bagaimana penegakan Perda yang dibuat bisa dilakukan. Kami ingin masalah ini selesai baik-baik, jangan sampai anarkis,” tambah Muladi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya